Bupati Hendrajoni Membantah OPD Copas


Pesisir Selatan (Sumbar). SNet- Menanggapi berita di media tentang kegiatan Festival Langkisau tidak ada pembatalan, karena hal tersebut telah tertuang anggaranya dalam Anggaran Pendapatan Belanja Daerah ( APBD) Pessel tahun ini dan program kegiatan yang diajukan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) sama dengan tahun sebelumnya, atau alias " Copy Paste" maka Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni membantah tegas.

"Apa yang dikatakan itu tidak benar, sebab anggaran sudah disepakati oleh DPRD, kenapa bisa Copy Paste," tegas Hendrajoni.

Hendrajoni menyebut, "dalam setiap anggaran program kerja telah disusun oleh Perangkat Daerahnya itu sudah sesuai perencanaan, bahkan rapat pembahasaan Anggaran sendiri dilakukan bersama DPRD, jika memang itu tidak sesuai kenapa DPRD menyetujui anggaran tersebut", ujarnya.

Hendrajoni menjelaskan untuk setiap anggaran telah diusulkan oleh PD nya, dan akan dipergunakan sesuai keperuntukannya, mana yang perlu dipriotaskan dan mana yang harus di kesampingkan, apalagi saat ini Pemkab Pessel sedang melaksanakan pembangunan Infrastruktur, dan itu semua untuk kepentingan masyarakat banyak.

"Saya juga akan hilangkan program kegiatan tidak penting, hanya menghambur anggaran, tidak ada sisi moderat, positif jika dialihkan anggarannya untuk pembangunan fasilitas umum dan lainya," tutur Hendrajoni.

Hendrajoni mengingatkan pada masyarakat agar tidak mudah percaya dengan informasi, dimana dapat merugikan masyarakat banyak, karena Pemkab Pessel dan PD, sejauh ini berusaha semaksimal mungkin untuk membangun Kabupaten Pessel.

Sekali lagi Bupati Pessel tersebut mengungkapkan jika apa disampaikan itu tidak benar, karena ada prioritas mana yang perlu dan mana tidak perlu, apalagi masih ada beberapa wilayah di Pessel butuh pembangunan.

"Kalau ya program kegiatan sama dengan sebelumnya, kenapa disetujui anggaran, pembangunan infratruktur fasilitas umum itu utama, dari pada harus memakai anggaran tidak memiliki nilai positif di tengah masyarakat," tekuk Bupati.

Kegiatan festival langkisau dan festival mandeh saat ini ujar Hendrajoni dirasa bisa diadakan ditahun berikutnya, yang mana saat ini Pemkab Pessel perlu anggaran cukup besar untuk melakukan pembangunan infrastruktur fasilitas umum.

#SNet - Rega Desfinal

0 Post a Comment:

Posting Komentar

Selamat datang di Website www.sumbarnet.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred: Firma Ragnius