Di Halaman Puskesmas Timpeh Rutin Dilakukan Senam Lansia


Dharmasraya. SNet- Untuk menambah kebugaran kalangan lanjut usia, pusat kesehatan masyarakat (Puskesmas) Timpeh rutin setiap pekan adakan senam sehat lansia yang tergabung dalam Club Prolanis, dihalaman utama Puskesmas.

Kepala Puskesmas HC Timpeh, Hj. Yulisna, mengatakan  program pengelolaan penyakit kronis yang ia bina sudah lama berlangsung, alhamdullah ungkap beliau masyarakat khusus lansia di timpeh sangat antusias dalam mengikuti senam yang di instrukturi oleh karyawan puskesmas yang ia pimpin.

Lebih detail Kapus Timpeh ini menjelaskan, bahwa tidak ada paksaan kepada puluhan nenek-nenek dan kakek-kakek untuk bergabung, hanya dengan kesadaran mereka saja sudah hampir penuh halaman utama puskesmas setiap kali pertemuan," pesertanya juga adalah orang yang tergabung pada posyandu lansia Puskesmas Timpeh yang baru-baru ini tampil  di panggung utama pembukaan acara ulang tahun lansia tingkat Provinsi Sumatra Barat".

Nenek Tursina, salah seorang peserta senam lansia dengan begitu semangatnya mengikuti senam, dari gerakannya tampak lebih mengalahkan instruktur senam, walau umurnya sudah diujung angka 74 tahun. Nenek Tursina telah lama bergabung di club ini, dan beliau merupakan menurut data di puskesmas saat ini adalah peserta tertua dari seluruh peserta yang hadir, " nenek memang rutin terus mengikuti kegiatan-kegiatan disini, senam lansia yang diadakan oleh puskesmas timpeh, dengan senam membuat semangat lansia lain yang ada diwilayah timpeh menjaga kebugaran walau sudah usia senja", tutup nenek sembari menyebutkan  motto puskesmas "yaitu keluarga sehat timpeh sehat".

#SNet - Humas

0 Post a Comment:

Posting Komentar

Selamat datang di Website www.sumbarnet.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred: Firma Ragnius