Istri Wagub Sumsel Ikuti Lomba Marandang HKG PKK ke-47



Padang (Sumbar). SNet- Tim Penggerak PKK Provinsi Sumatera Selatan terus aktif mengikuti seluruh rangkaian acara peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-47 di Padang, Sumatera Barat (Sumbar) 24 – 27 Juli 2019.

Setelah sebelumnya mengutus istri Gubernur Sumsel Hj. Febrita Lustia Herman Deru pada lomba fashion show busana adat daerah di hari kedua pelaksanaan acara, hari ketiga Jumat (26/07/2019) TP PKK Provinsi Sumatera Selatan kembali mengirim wakilnya yaitu istri wakil Gubernur Sumsel Hj. Fauziah Mawardi Yahya mengikuti lomba masak rendang dalam Festival Marandang yang diselenggrakan tuan rumah di Museum Adityawarman di Kawasan Jalan Gereja, Kota Padang.

Berbagai persiapan dilakukan Fauziah dan rekan-rekan TP PKK Sumsel, mulai dari menyiapkan bumbu merendang, sampai teknis membuat daging rendang gurih dan empuk. Tak ketinggalan mereka juga menyiapkan yel-yel lagu daerah untuk menyemarakkan aksi mereka memasak.

Berada di stand nomor 14, posisi stand Sumsel persis berada tak jauh dari gerbang utama museum dan bersebelahan dengan Provinsi Papua Barat. Tak hanya Ketua Umum TP PKK dr. Erni Guntarti  Tjahyo Kumolo yang menyempatkan diri mampir melihat langsung proses memasak rendang di stand Sumsel, Istri Gubernur Sumbar Hj. Nevi Irwan Prayitno yang menjadi tuan rumah sempat mampir melihat Hj. Fauziah dan rekan-rekan mengaduk santan  yang terus menyusut dan tak ketinggalan juri utama yang sangat populer di Indonesia William Wongso.


Sabet Lima Terbaik Busana Adat Nasional 

Ketua TP PKK Provinsi Sumsel Hj Feby Deru ternyata juga piawai berlenggak-lenggok di atas  panggung pada lomba fashion show baju adat daerah bersama Ketua dan Wakil Ketua PKK se Indonesia pada puncak peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-47 di Lapangan RTH Imam Bonjol, Padang, Sumatera Barat (Sumbar), Kamis (25/7) siang.

Feby yang tampil mengenakan busana adat Sumsel yang terinspirasi dari zaman kerajaan Sriwijaya lengkap dengan sunting kepala nan indah dan mewah sukses mencuri perhatian dewan juri. Feby pun akhirnya dinobatkan menjadi lima terbaik Lomba Fashion Show Baju Adat tingkat nasional menyisihkan 29 peserta lainnya se Indonesia, bersama Provinsi Bali, Provinsi Jatim, Sulawesi Selatan (Sulsel) dan Papua.

Terkait HKG-PKK di Padang, mempunyai kesan tersendiri karena Sumsel berhasil memboyong sejumlah penghargaan. Terlebih semua kegiatan harus diikuti Ketua dan Wakil Ketua TP PKK tanpa boleh diwakilkan.

#SNet - Benang Merah

0 Post a Comment:

Posting Komentar

Selamat datang di Website www.sumbarnet.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred: Firma Ragnius