Kamaruzaman Pimpin Raker Perdana IKA SMPN 11 Padang



Padan. SNet- Ikatan Alumni SMPN 11 Padang mengadakan Rapat Kerja (Raker) perdana pada hari Sabtu, 6 Juli 2019 bertempat di aula SMPN 11 Padang. Agenda rapat yaitu menata jaringan, memperkuat organisasi dan mengokohkan struktur.

"Rencana progran kerja IKA kedepan akan menggelar gerakan Rp. 1000,- IKA yang nantinya akan digunakan untuk kegiatan Reuni Akbar setiap tahun, memberi bea siswa kepada siswa yang berprestasi dan bantuan sosial lainnya", kata Kamaruzaman Ketua Umum IKA SMPN 11 Padang.

Kamaruzaman menyebut, "wadah ini tidak untuk mencari keuntungan pribadi, namun untuk menjalin tali silaturahmi agar memiliki rasa kebersamaan untuk saling membantu bagi yang membutuhkan", sebutnya.


"IKA ini dibentuk bukan untuk pencitraan karena IKA bukanlah organisasi politik, IKA merupakan organisasi alumni yang independent. Kalau sudah masuk ke dalam wadah alumni ini maka semua pangkat dan jabatan diluar harus ditinggalkan dan kembali sebagai layaknya anak SMP", tegas Kamaruzaman.

Yusak Davit Ketua Komisi A memaparkan AD ART IKA SMPN 11 Padang, "IKA didirikan pada 9 Juni 2019, berkedudukan di SMPN 11 Padang. Berazaskan Pancasila dan UUD 1945, musyawarah dan gotong royong", ujarnya.

Yusak menambahkan sifat IKA adalah mandiri, bebas, demokratis, bertanggung jawab dan independent. Memiliki visi sebagai basis pergerakan lintas alumni dan misi menjadi mitra kerja, menampung dan menyalurkan aspirasi lintas alumni. Meningkatkan kualitas dan SDM IKA.

"Ketua Umum bertanggung jawab kepada semua anggota IKA dan kepada Kepala Sekolah sebagai laporan. Anggota IKA adalah semua alumni yang terdaftar dalam data base. Selanjutnya setiap angkatan akan kita wajibkan untuk membentuk kepengurusan dan kita rumuskan ke dalam buku planing IKA 2022", tutup Yusak.


#SNet - AdF

0 Post a Comment:

Posting Komentar

Selamat datang di Website www.sumbarnet.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred: Firma Ragnius