Kunjungan Pimpinan TVRI Yang Baru Diterima Wagub Nasrul Abit


Padang (Sumbar). SNet- Wakil Gubernur Nasrul Abit menerima kunjungan pimpinan TVRI Sumatera Barat (Sumbar) bersama jajarannya di ruang kerjanya, Selasa (16/7/2019).

Dalam rangka silaturahmi sehubungan dengan jabatan baru Alri Pamuntjak sebagai Kepala TVRI Sumbar yang baru memperkenalkan diri dan sekaligus melaporkan program kegiatan TVRI kedepannya.

Dalam silaturahmi tersebut Nasrul Abit berkeinginan TVRI Sumbar bisa dinikmati oleh seluruh masyarakat Sumbar, karena masyarakat sangat membutuhkan informasi terkait perkembangan apa yang terjadi di daerah.

“Masyarakat sangat butuh segala informasi penting tentang kondisi daerahnya, apalagi ditambahkan dengan program tentang pembangunan Sumbar,” ucapnya.

Ditambahkannya, sebagai salah satu Lembaga Penyiaran Publik (LPP), TVRI Sumbar harus bisa menjadi mitra pemerintah daerah untuk membantu mensosialisasikan berbagai kebijakan dan program-program yang dilaksanakan.

Dengan memiliki banyak potensi - potensi pariwisata, Wagub Sumbar berharap TVRI bisa mengemas siaran yang lebih menarik lagi dalam bentuk promosi wisata Sumbar.

Untuk itu, TVRI Sumbar harus mampu membangun dan terus bersinergi dengan pemerintah daerah, dengan mengekspose potensi agrikultur, pertambangan, kehutanan hingga pariwisata daerah,” kata Nasrul Abit

"Apalagi TVRI Sumbar harus lebih banyak terlibat dalam menyiarkan capaian keberhasilan pembangunan di daerah dan bisa menyampaikan program-program yang memberikan edukasi dan keteladanan kepada masyarakat, seperti pendidikan, agama dan budaya," sambungnya.

Selanjutnya Nasrul Abit menyarankan, agar dengan pimpinan yang baru ini bisa menjadikan TVRI Sumbar menjadi tipe A.

Alri Pamuntjak sebagai Kepala TVRI Sumatera Barat yang baru menggantikan Zumenik Gani yang dipindahtugaskan memimpin TVRI Lampung, berkomitmen melakukan langkah cepat dalam peningkatan kualitas mutu siaran, baik dengan menampilkan kualitas siaran lokal yang bernuansa kedaerahan maupun untuk siaran nasional.

“Selain sebagai promosi desinasi wisata Sumbar, kita akan upayakan tampilan siaran bernuansa kedaerahan yang menyentuh kebutuhan masyarakat langsung," ujarnya.

Selain itu, Alri Pamuntjak akan tetap menjalankan dan melanjutkan program dari Zumenik Gani, karena program programnya telah banyak menghasilkan penghargaan TVRI Sumbar, salah satunya tiga penghargaan Gatra di tingkat nasional.

#SNet - Sosok NA

0 Post a Comment:

Posting Komentar

Selamat datang di Website www.sumbarnet.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred: Firma Ragnius