Peringatan HUT Bhayangkara ke-73, Digelar Polres Pessel Secara Hikmat


Pesisir Selatan (Sumbar). SNet- Puncak Hari Ulang Tahun(HUT) Bhayangkara ke-73 Polres Pesisir Selatan digelar di lapangan Pacuan Kuda, Kecamatan IV Jurai, Kabupaten Pesisir Selatan , diwarnai pemotongan nasi tumpeng, oleh Kapolres Pesisir Selatan AKBP. Fery Herlambang, S.ik.MM Dengan, penuh hikmat. Rabu (10/7/2019).

Rangkaian peringatan HUT Bhayangkara ke 73 sudah dilalui secara bertahap mulai dengan kegiatan perlombaan internal yang diikuti semua anggota dari Polres Pessel, seperti lomba pos Kamling antar Polsek se- Polres Pessel, serta kegiatan panjat pinang dan makan krupuk , diikuti masyarakat umum.

Hadir dalam acara tersebut Wakapolres beserta Pejabat utama,Forkopimda Kabupaten Pessel, Muspika Kabupaten Pessel, tokoh masyarakat, pelajar, dan masyarakat.

Membacakan amanat dari Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, Kapolres Pesisir Selatan AKBP, Fery Herlambang, SIK, MM, atas nama rakyat, bangsa, dan negara Indonesia, mengucapkan selamat Hari Bhayangkara ke-73, kepada seluruh anggota dan keluarga besar Kepolisian Negara Republik Indonesia, di manapun bertugas.

"Saya juga mengucapkan terima kasih dan memberikan penghargaan atas kerja keras, pengabdian, pengorbanan, dan perjuangan tanpa pernah mengenal lelah, yang ditunjukkan personel Polri dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, menegakkan hukum, serta memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat", kata Kapolres membacakan amanat Presiden

Dikatakan Fery, kerja keras dan pengabdian Polri, telah dirasakan hasilnya oleh seluruh masyarakat Indonesia. Situasi keamanan dalam negeri sepanjang tahun 2018 dan 2019 terpelihara dengan baik. Polri dan TNI telah mengamankan seluruh perhelatan internasional yang diselenggarakan Pemerintah, yaitu Asian Games, Asian Para Games, serta IMF-World Bank Annual Meeting 2018.
Polri dan TNI juga telah mengamankan penyelenggaraan Pilkada Serentak Tahun 2018 dan Pemilu Tahun 2019, sehingga terselenggara dengan aman, damai, dan demokratis.
Seluruh agenda kemasyarakatan juga dapat terselenggara dengan aman, mulai dari perayaan Natal 2018, Tahun Baru 2019, sampai dengan Ramadhan dan Idul Fitri 2019. Kita juga merasakan situasi kamtibmas yang kondusif, arus mudik dan arus balik berjalan dengan lancar, stabilitas harga dan ketersediaan bahan pangan terjamin di seluruh wilayah Indonesia. Selain itu, bersama dengan seluruh pemangku kepentingan, Polri turut terlibat aktif dalam penanggulangan bencana yang terjadi di berbagai wilayah di tanah air.
"Polri juga telah mengungkap berbagai kejahatan, mulai dari kejahatan konvensional yang meresahkan masyarakat, kemudian kejahatan lintas negara seperti terorisme, perdagangan narkotika, perdagangan orang, dan kejahatan siber, lalu kejahatan berimplikasi kontinjensi seperti konflik sosial, kerusuhan massa, dan unjuk rasa anarkis, sampai dengan kejahatan terhadap kekayaan negara seperti illegal logging, illegal fishing, dan tindak pidana korupsi", tuturnya.

Lebih jauh Fery Herlambang,SIK.MM menyampaikan bahwa peringatan HUT Bhayangkara ke-73 kali  menjadi momentum kebangkitan istitusi Kepolisian RI, khusus nya jajaran Polres Pessel, lebih Profesional, Modern dan Terpercaya ( PROMOTER).

Dan, semakin berat tantangan tugas Kepolisian kedepan, dan kepada seluruh jajaranya tetap bisa menjalin sillahturahmi dengan seluruh elemen yang ada di wilayahnya. Untuk memberikan kepercayaan pada Masyarakat di Pesisir Selatan, Jajaran Polres Pessel akan berusaha seotimal mungkin dalam mewujudkan PROMOTER di tengah Masyarakat.

" Jalin komunikasi dengan berbagai pihak, turun kebawah berbaur dengan masyarakat, " ujar Fery.
Apa yang sudah dibangun antara TNI dan Polri, soliditas dan sinergi yang ditunjukkan di berbagai event, baik dalam kegiatan-kegiatan pengamanan pemilu maupun tugas-tugas kemanusiaan, semuanya bisa berjalan dengan baik sesuai harapan kita semua, harapan TNI-Polri dan harapan seluruh masyarakat Pesisir secara Luas, ungkap Kapolres Pessel.

Fery berharap jajaranya dapat menjalankan moto Kepolisian RI yang disebut "Promoter" atau profesional, modern, dan terpercaya.

Kemudian acara dilanjutkan penyerahan hadiah pada para pemenang lomba, diadakan jajaran Polres Pesisir Selatan.

#SNet - Rega Desfinal

0 Post a Comment:

Posting Komentar

Selamat datang di Website www.sumbarnet.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred: Firma Ragnius