Peserta Didik SDN 15 Koto Lalang Memilki Pondasi Keislaman Yang Kuat


Padang (Sumbar). SNet- SDN 15 Koto Lalang menerapkan pondasi akhlakul kharimah kepada peserta didik untuk menguatkan nilai dan norma keagamaan, hal ini disampaikan oleh Elfia Jamal, S.Pd Kepala SDN 15 Koto Lalang kepada media ini.

Sesuai dengan visinya yaitu peserta didik berakhlak mulia, cerdas, kreatif dan peduli terhadap lingkungan.

"Kami menerapkan program keislami agar peserta didik memiliki pondasi dasar keagamaan yang kuat, sesuai himbauan Wali Kota Padang 18 - 21 kembali ke surau, sembahyang dan mengaji", kata Elfia.

Untuk memaksimalkan itu setiap pagi para guru SDN 15 Koto Lalang selalu mencek absensi sholat berjamaah para peserta didik, jika tidak ada maka orang tua di panggil.

Elfia menyebut, "sebagian besar anak - anak kami yang tamat lebih memilih ke MTSN dari pada rayon atau zonasinya, kami menganjurkan itu dengan harapan agar pondasi keagamaan yang telah mereka bangun semakin kokoh nantinya".

Untuk penerimaan PPDB tahun ini SDN Koto Lalang menerima 28 orang peserta didik baru berdasarkan sistim dan aturan zonasi yang telah ditetapkan.

"Penerimaan peserta didik baru tahun ini kami selalu menjalankan aturan yang telah ditetapkan dengan sistim zonasi, tidak ada komplent dari masyarakat, semua aman terkendali", ujar Elfia.

Mantan guru SDN 09 Bandar Buat yang khusus mengajar kelas 6 ini melakukan pendekatan kepada para guru, wali murid dan peserta didik melalui jembatan hati. "Dengan jembatan hati maka setiap pekerjaan yang kita lakukan akan bermanfaat untuk kita sendiri dan orang lain, silaturahmi pun tetap terjaga dengan baik", ujarnya.

Dibawah kepemimpinan Elfia Jamal, S.Pd, SDN 15 Koto Lalang banyak tingkatan prestasi di bidang keagamaan yang dicapai, seperti lomba mengaji, sholat jenazah, pidato dan lainnya ditingkat kelurahan maupun kacamatan. Pernah mendapat juara ke 3 sholat jenazah ditingkat kota Padang.

Elfia berharap, "semoga kedepannya SDN 15 Koto Lalang bisa lebih maju lagi untuk mencetak generasi modern dan religi".

#SNet - AdF

0 Post a Comment:

Posting Komentar

Selamat datang di Website www.sumbarnet.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred: Firma Ragnius