Polres Pasbar Ringkus Tiga Pelaku Penyalahgunaan Narkoba


Pasaman Barat (Sumbar). SNet-  Satuan Reserse Narkoba Polres Pasbar mengamankan tiga orang tersangka diduga pelaku penyalahguna Narkoba jenis Sabu-sabu di Jorong Bandar Baru, Nagari Sasak, Kecamatan Sasak Ranah Pasisia, Jumat (26/7) malam.

Kapolres Pasaman Barat, AKBP Iman Pribadi Santoso, S.IK didampingi Kasat Narkoba AKP Aleyxi Aubeydillah, SH mengatakan dari penangkapan itu berhasil menyita Barang Bukti (BB) berupa dua bungkus paket kecil Narkotika golongan I bukan jenis tanaman shabu-sabu (metampetamin) yang di bungkus dengan plastik warna bening.

“Tiga tersangka masing-masing bernama Oga (25), Oki (25), dan Ipad (37) warga Nagari sasak, Kecamatan Sasak Ranah Pasisie,” kata Kasatres Narkoba, AKP Aleyxi Aubeydillah didampingi Kasubag Humas IPTU Defrizal,SH.,MH.

IPTU Defrizal mengatakan penangkapan itu berawal dari adanya informasi masyarakat lokal yang sudah resah terhadap para tersangka yang sering menggelar pesta Narkoba di daerah itu.

“Menurut keterangan masyarakat, rumah milik tersangka Ipad sering digunakan lokasi pesta Narkoba. Mendapati informasi itu, petugas kita langsung melakukan penggerebekan ke lokasi. Kemudian meringkus tersangka ketika tengah asyik menikmati barang haram itu,” terangnya.

Pihaknya juga ikut menyita Barang Bukti dari tangan tersangka terdiri dari dua set alat hisap sabu yang terbuat dari botol minuman yang masih terpasang kaca pirek yang mengandung narkotika golongan I Jenis sabu.

“Kemudian uang tunai 600 ribu rupiah, dua buah mancis yang masing-masing terpasang jarum, satu unit ponsel merk Samsung Duos, dua buah pipet plastik dan dua buah kait yang terbuat dari pipet plastik,” lanjutnya.

Sementara untuk ketiga tersangka bersama seluruh BB kata Defrizal sudah diamankan di Polres Pasbar untuk proses hukum lebih lanjut.

#SNet - Kongkrit

0 Post a Comment:

Posting Komentar

Selamat datang di Website www.sumbarnet.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred: Firma Ragnius