Program Keagamaan Pemko Solok Magrib Mengaji dan Sholat Subuh Berjamaah Telah Terlaksana


Solok Kota (Sumbar). SNet- Salah satu program bidang keagamaan di Solok Kota Beras Serambi Madinah, yakni Maghrib Mengaji dan Sholat Subuh Berjamaah sudah terlaksana dengan nyata. Jumat (19/7), Wali Kota Solok H.Zul Elfian beserta rombongan mengunjungi salah satu rumah warganya di RT 1/RW 5, Sawah Piai, Kelurahan Tanah Garam, Kecamatan Lubuk Sikarah.

Setelah melaksanakan Sholat Maghrib berjamaah di Masjid Al Amin Tanah Garam, rombongan berjalan kaki menuju rumah tersebut. Adapun rumah yang dikunjungi itu yakni rumah keluarga Bapak Anwar Ismail, dan ibu Yetliza beserta tiga orang anaknya. Kedatangan orang nomor satu di Kota Solok di rumah itu, tentu memberikan sebuah kejutan yang sangat tidak terduga bagi sekeluarga yang sedang mengaji tersebut. H.Zul Elfian beserta rombongan pun turut serta bergantian mengaji bersama keluarga dirumah itu.

Turut mendampingi, Kabag Kesra Setda Kota Solok Heppy Dharmawan, Kabag Humas dan Protokol Nurzal Gustim, Kabag Umum Zulfadli, Kabag Hukum Edrizal, Camat Lubuk Sikarah Novri Aprilizen, Lurah Tanah Garam Asril, Ketua RT, RW, LPMK, serta rombongan lainnya.

Wako H.Zul Elfian seusai mengaji bersama, mengucapkan rasa bahagia dan gembiranya karena telah mengunjungi salah satu keluarga yang taat beribadah dan telah melaksanakan program Maghrib Mengaji. "Keluarga ini setiap Maghrib membaca Al Quran dengan keluarganya, semoga seluruh masyarakat Kota Solok dapat melaksanakan kegiatan positif seperti ini setiap harinya," sebut wako.

Tentunya, rasa senang tidak terkira juga disampaikan H.Zul.Elfian, karena telah melihat secara langsung masyarakat yang sudah mengamalkan program Subuh Berjamaah dan Maghrib Mengaji di Solok Kota Beras Serambi Madinah. "Rasa bangga kami ucapkan kepada masyarakat yang taat kepada Allah SWT, semoga keluarga ini senantiasa diberkahi Allah SWT dengan segala rahmatnya," ujar Wako.

Program Maghrib Mengaji dan Sholat Subuh Berjamaah telah resmi digulirkan semenjak pasangan Wali Kota H.Zul Elfian dan Wakil Wali Kota Solok Reinier memimpin Kota Solok. Program ini meminta kepada masyarakat untuk mengisi waktu sehabis Sholat Maghrib sampai Sholat Isya dengan membaca kitab suci Al Qur’an. Diharapkan dengan program ini, tidak ada lagi masyarakat yang menyalakan televisi pada jam tersebut, namun mengisi waktunya dengan membaca Al Qur’an. Selanjutnya,  pada program Subuh berjamaah, pihak Pemko Solok akan menilai dan memberikan reward kepada jamaah Masjid dan Mushalla yang paling ramai.

#SNet - HumasPro

0 Post a Comment:

Posting Komentar

Selamat datang di Website www.sumbarnet.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred: Firma Ragnius