SDN 03 Bandar Buat Selalu Memberikan Yang Terbaik Kepada Peserta Didik


Padang (Sumbar). SNet- SDN 03 Bandar Buat memiliki prestasi yang gemilang pada pra UN 2018 - 2019 kemaren, pasalnya peserta didik bernama Zafira Aliya Gaisani mendapatkan peringkat pertama dan Raisya Amanda peringkat sembilan se Kecamatan Lubuk Kilangan sedang untuk Tray Out Kota Padang Raisya Aliya Gaisani di peringkat ke 10.

Hal ini disampaikan oleh Salmi, S.Pd Kepala Sekolah SDN 03 Bandar Buat kepada media ini.

Salmi menyebut, "prestasi akademik insha Allah, karena kami disini memang menggenjot anak - anak untuk tekun belajar agar mendapatkan nilai prestasi yang gemilang demi masa depan mereka", sebutnya.

"Dari 27 peserta didik yang tamat tahun ini sebanyak 15 orang di terima di SMPN 11 Padang, sisanya ada yang ke MTSN dan kepilihan kedua, tidak beberapa yang ke swasta", kata Salmi.

Untuk penerimaan PPDB tahun ini SDN 03 Bandar Buat menerima 28 orang peserta didik baru berdasarkan sistim dan aturan zonasi yang telah ditetapkan.

"Penerimaan peserta didik baru tahun ini kami selalu menjalankan aturan yang telah ditetapkan dengan sistim zonasi, tidak ada komplent dari masyarakat, semua aman terkendali", ujar Salmi.

Setiap sebulan SDN 03 Bandar Buat ini mengundang Babin Kamtibmas sebagai pembina upacara, tujuannya untuk memberi semangat para peserta didik agar terus rajin belajar, taat aturan dan disiplin yang tinggi.

Dibawah kepemimpinan Salmi, S.Pd, SDN 03 Bandar Buat banyak tingkatan prestasi yang di capai, tidak hanya di bidang akademik saja, prestasi non akademik pun SDN 03 Bandar Buat juga sangat membanggakan.

Salmi menambahkan, "untuk prestasi non akademik atau ekstra kurikuler peserta didik kami sering juara lomba menari, membaca puisi, pidato dan silat ditingkat kelurahan maupun kacamatan. Pernah mendapat juara ke 3 menari ditingkat kota Padang".

Salmi juga menerapkan program Wali Kota Padang 18 - 21 kembali ke surau, sembahyang dan mengaji. Setiap pagi absen sholat berjamaah peserta didik selalu di cek oleh para guru, jika tidak ada maka orang tua peserta didik di panggil.

Salmi berharap, "semoga kedepannya SDN 03 Bandar Buat bisa lebih maju lagi dan mempertahankan prestasi yang sudah di raih baik di bidang akademik maupun non akademik, kami selalu memberikan yang terbaik untuk anak - anak dan tetap  berusaha meningkatkan kepercayaan masyarakat.

#SNet - AdF

0 Post a Comment:

Posting Komentar

Selamat datang di Website www.sumbarnet.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred: Firma Ragnius