Festival Morotai Tampilkan 2.196 Penari Kolosal dan Musik Tradisional Bambu Tada Masuk Rekor MURI


Jakarta. SNet- Festival Morotai untuk pertama kalinya tahun 2019 masuk dalam 100 Calendar of Events, Kementerian Pariwisata. Festival Morotai adalah sebuah Festival yang digagas untuk mengajak pengunjung mengenal Indonesia Timur, baik sisi alam budaya dan masyarakatnya.

Pada acara puncak Festival Morotai 2019 menampilkan Tarian kolosal dan musik tradisional Bambu Tada oleh 2.196 orang sekaligus memecahkan rekor MURI yang dipimpin oleh Koreografer Nasional, Bapak Eko ‘Pece’ Supriyanto yang menceritakan tentang budaya dan sejarah.

"Tariannya akan menampilkan sosok pelaku pelaku sejarah di Morotai saat perang dunia ke II hingga Indonesia merdeka, sehingga masyarakatnya tidak lupa dengan sejarah," ujar Eko Pece. 

Festival Morotai menyajikan enam event unggulan yang bertumpu pada daya tarik wisata alam (nature), wisata budaya (culture), dan wisata buatan manusia (man-made). Keenam event tersebut adalah Parade Budaya dalam Bahari Pulau Morotai, Pekan Seni Morotai (lomba fotografi, lomba kerajinan tangan), Pekan Olimpiade Morotai (lomba dayung), Festival Musik Dan Tari Tradisional, Lomba Mancing berskala internasional atau Fishing Morotai dan Festival Pesona Kirab Nusantara Morotai.


#AdF | humas/kemenpar

0 Post a Comment:

Posting Komentar

Selamat datang di Website www.sumbarnet.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred: Firma Ragnius