PT Semen Padang Qurban 28 Ekor Sapi dan 8 Ekor Kambing Tahun Ini


Padang (Sumbar). SNet- Sebanyak 28 ekor sapi dan 8 ekor kambing qurban untuk hari Raya Idul Adha 1440 Hijriah diserahkan oleh PT Semen Padang kepada masyarakat lingkungan pada Kamis 8 Agustus 2019 bertempat di lapangan bola simpang Cubadak Indarung.

Penyerahan dilakukan langsung oleh Dirut  Yosfiandri secara simbolis kepada Ketua KAN Luki Basri dt Rajo Usali di dampingi oleh Camat Yalmasril dan Penasehat Direksi Kamaruzaman.

"Ini adalah bagian dari program rutin CSR yang telah dianggarkan setiap tahun, untuk tahun ini jumlah qurban kita meningkat dari tahun sebelumnya yakni sebanyak 28 ekor sapi dan 8 ekor kambing dengan nilai Rp 500.000,-", kata M Iqrar Kepala Biro Unit CSR PT Semen Padang dalam laporan nya.

Iqrar menjelaskan bahwa hewan qurban ini di distribusikan sebanyak 12 ekor di kecamatan Lubuk Kilangan, 7 ekor di Pauh, 3 ekor di Lubeg dan sisa dibeberapa daerah lainnya  seperti Provinsi Bengkulu, Dumai, Aceh dan Lampung. Kategori pendistribusian telah disepakati bersama KAN, Lurah dan LPM. Untuk pemasok sendiri dipilih dari peternak mitra binaan PT Semen Padang dengan berat sapi rata - rata 80kg.

Basri dt Rajo Usali dalam sambutannya menyampaikan agar bantuan dari program unit CSR PT Semen Padang ini dapat di manfaatkan dengan baik untuk masyarakat lingkungan.

"Mari sama - sama kita jaga dan pelihara bersama PT Semen Padang ini agar kedepannya semakin jaya dan tetap menjadi yang terbaik untuk masyakarat Sumbar, karena PT Semen Padang ini adalah satu - satunya perusahan terbesar kebanggaan kita bersama", ujar Basri.

Dirut PT Semen Padang Yosfiandri menyebut, "di dalam surat Al Kautsar sudah dijelaskan begitu banyaknya nikmat yang diberi oleh Allah, sholat dan berqurban itu adalah perintah Allah termasuk yang kita lakukan hari ini, semua ini tidak terlepas dari dukungan masyarakat dan pemerintah", sebutnya.

Yosfiandri berharap apa yang telah diberikan oleh PT Semen Padang ini mudah - mudahan dapat dimanfaatkan dengan baik dan diberkah hendaknya.

Hal senada juga disampaikan oleh Kamaruzaman Penasehat Direksi, ia mengatakan, "mudah - mudahan apa yang diberikan oleh PT Semen Padang ini bermanfaat untuk masyarakat kita semua terutama lingkungan ring satu. Ada peningkatan dari tahun sebelumnya, kita harus syukuri itu".

"Apa yang kita lakukan ini adalah bentuk bersinergi antara nagari dan PT Semen Padang yaitu sinergi mambangun nagari. PT Semen Padang selalu memberikan yang terbaik untuk nagari Lubuk Kilangan. Apapun aspirasi dari masyarakat selalu kita salurkan kepada managemen, sehingga managemen memahami kebutuhan masyarakat", tutup Kamaruzaman.

#AdF

0 Post a Comment:

Posting Komentar

Selamat datang di Website www.sumbarnet.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred: Firma Ragnius