Tim Sepak Bola Putri U- 17 Kabupaten Malinau Masuk 8 Besar Nasional Piala Menpora


Malinau (Kaltara). SNet- Hasil yang sangat luar biasa, membanggakan dan menjadi tonggak sejarah pertama untuk Kabupaten Malinau dimana Tim Sepak Bola Putri U- 17 Kabupaten Malinau yang mewakili Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) mampu lolos hingga babak 8 besar di Seri Nasional Piala Menpora U- 17 yang diselenggarakan di Bandung Jawa Barat, pada tanggal 5 s.d 9 Agustus 2019 lalu. Hal ini disampaikan langsung oleh Yulius Ruruk Pasiakan salah satu pelatih Tim Nasional Sepak Bola Putri U- 17 Kabupaten Malinau.


Yulius menceritakan bagaimana perjalanan tim ini selama babak penyisihan dimana pertandingan pertama timnya mampu mengalahkan Provinsi Bengkulu dengan skor (5-1). Pada pertandingan selanjutnya tim ini bermain imbang dengan tim dari Provinsi Sulawesi Selatan dan Maluku Utara dengan masing-masing skor (1-1). Dengan hasil tersebut Tim Sepak Bola Putri U- 17 Provinsi Kaltara yang diwakili oleh Kabupaten Malinau berhak maju ke babak 16 besar dan berhadapan dengan Provinsi Banten. 

Saat berhadapan dengan Provinsi Banten tim ini mampu bermain imbang dengan skor (1-1) hingga akhirnya pertandingan harus dilanjutkan ke babak adu pinalti. Pada babak inilah tim asuhan Pelatih Yulius mampu menang dengan skor (3-1) dan berhak untuk melanjutkan pertandingan ke babak selanjutnya yaitu 8 besar.

Namun sayang, pada babak 8 besar tim ini harus takluk dari DKI dengan skor (0-2). Meski begitu, ini menjadi tonggak sejarah awal untuk Tim Sepak Bola Putri U- 17 Kabupaten Malinau mampu menembus hingga babak 8 besar terlebih ditingkat nasional.

Tidak hanya sampai disitu, hal yang lebih membanggakan lagi usai pertandingan 3 pemain Tim Sepak Bola Putri U- 17 Provinsi Kaltara Kabupaten Malinau dipanggil untuk mengikuti Seleksi Tim Nasional (Timnas) Sepak Bola Putri U- 17 Indonesia diantaranya Risma, Shelly dan Sella yang mana ketiganya berasal dari Kabupaten Malinau.

"Saya Ada Untuk Semua"
"Bersama Kita Pasti Bisa"
"Salam Harmonis Untuk Kita Semua”

#AdF | diskominfo malinau

0 Post a Comment:

Posting Komentar

Selamat datang di Website www.sumbarnet.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred: Firma Ragnius