Warga Pasaman Barat Padati Acara Takbir Keliling Idul Adha, Sejenak Berdoa Untuk Bapak Syahiran


Pasbar (Sumbar). SNet- Perayaan Hari Raya Idul Adha 1440 H tahun 2019 ini diawali dengan pelaksanaan takbir keliling seputaran kota Simpang Empat berlangsung aman dan tertib (Sabtu, 10/08) dimulai dari Halaman Rumah Dinas Bupati Pasaman Barat (Pasbar).

Terlihat antusiaisme warga Simpang Empat dan sekitarnya datang beramai-ramai untuk turut serta dalam pawai takbir tersebut. Suasana duka juga masih terlihat dalam perayaan kali ini, dikarenakan hari ini bertepatan dengan 7 hari meninggalnya Bupati Pasbar, Almarhum H. Syahiran. Sebelum dilaksanakan kegiatan takbir keliling malam ini, ba'da Asyar telah dilaksanakan kegiatan tahlilan bersama untuk mendoakan orang nomor satu Pasbar tersebut yang dihadiri oleh seluruh unsur masyarakat, pemerintahan dan keluarga besar almarhum hingga Gubernur Sumatera Barat.

Wakil Bupati Pasbar, H. Yulianto dalam sambutannya menyampaikan hari Raya Idul Adha di Pasbar kali ini diselimuti suasana duka dengan kepergian Bupati Pasbar menghadap sang Pencipta seminggu yang lalu.

"Hari raya Idul Adha kali ini kita dalam keadaan berduka, bapak kita, orang tua kita, pimpinan kita, Bupati kita telah berpulang dipanggil Yang Maha Kuasa. Kita masih ingat lebaran Idul Fitri kemaren bapak Bupati masih bersama-sama kita dalam kegiatan takbiran keliling, tapi itulah rahasia Tuhan yang bagaimanapun kita tidak akan pernah bisa menebaknya serta hanya bisa menjalaninya. Almarhum adalah pimpinan yang bijak, pimpinan yang peduli dengan masyarakatnya, sekaligus guru bagi kami dalam bersama-sama memimpin Pasbar tercinta. Semoga keluarga tabah dan sabar melewati ujian ini."Ujar Yulianto.

"Sejenak kita tundukkan kepala, mari kita mendoakan almarhum bapak H. Syahiran diberikan kelapangan serta diberikan sebaik-baik tempat disisi Allah. SWT. Amin ya Rabbalalamin." Pungkas Yulianto.

Di akhir sambutannya, Wabup Pasbar menyampaikan atas nama pribadi, keluarga dan Pemerintah Daerah Kabupaten Pasaman Barat mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha 1440 H. 

"Maaf lahir dan bathin. Semoga kita semua menjadi pribadi yang bersih dan semakin dekat dengan Allah. SWT." Tutup Yulianto.

Untuk kegiatan Shalat Idul Adha 1440 H dipusatkan di Halaman Kantor Bupati Pasbar esoknya dengan penceramah Ustadz Zul Asfi Lubis. M. Ag dari Kota Padang dan imam oleh Ustadz H. Bulkhaini. LC.

#AdF | Humas

0 Post a Comment:

Posting Komentar

Selamat datang di Website www.sumbarnet.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred: Firma Ragnius