Dampak Kabut Asap Pku, Syamsul Bahri Anggota DPRD Sumbar PDI Perjuangan Bagi Masker


SUMBARNET.COM - Pembakaran hutan yang terjadi di Pekan Baru Provinsi Riau oleh tangan - tangan yang tidak bertanggung jawab memicu terjadinya bencana kabut asap. Bencana kabut asap tidak hanya terjadi di Pekan Baru saja, namun juga berdampak pada daerah - daerah lain yang ada di Provinsi Sumatera Barat seperti misalnya di Pasaman Barat.

Di Kabupaten Pasaman Barat kabut asap sudah mulai menebal, dirasa sudah sangat mengkhawatirkan mengganggu kesehatan masyarakat.

Hal ini disampaikan oleh Syamsul Bahri anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat dari PDI Perjuangan kepada media ini ketika melakukan bakti sosial membagikan masker gratis kepada masyarakat dan pengguna jalan pada Rabu (5/10/2019).

"Ini merupakan bentuk kepedulian kami terhadap bencana asap yang terjadi karena pembakaran hutan di Pekan Baru, untuk mengantisipasi agar masyarakat tidak terserang penyakit sesak nafas atau Ispa maka kami membagikan masker ini secara cuma - cuma," kata Syamsul Bahri.

Terlihat dari pantauan media ini Syamsul Bahri bersama Camat dan para relawannya, membagikan sebanyak 3000 masker di beberapa titik yang ada di Kabupaten Pasaman Barat.

Tidak hanya itu, Syamsul juga meminta kepada Dinkes Sumbar dan Kabupaten atau Kota yang ada agar menginfentarisasi seandainya ada warga yang sudah terkena Ispa untuk menggratiskan biaya pengobatannya.

"Kita minta kepada Dinkes Provinsi Sumbar maupun Kabupaten Kota agar menginfentarisasikan warga yang sudah terserang Ispa akibat kabut asap ini", ujar Syamsul.

Syamsul juga berharap semoga kabut asap ini segera habis.

#AdF

0 Post a Comment:

Posting Komentar

Selamat datang di Website www.sumbarnet.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred: Firma Ragnius