Rakerwil MPW PP Sumbar Dihadiri Sekjen Arif Rahman Berlangsung Sukses


SUMBARNET.COM - Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) VII Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila Provinsi Sumatera Barat di Auditorium Gubernuran, Jum'at (20/9/2019) berlangsung sukses.

Turut hadir pada Rekerwil tersebut Sekjen MPN Pemuda Pancasila Arif Rahman beserta rombongan, Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit beserta rombongan, Ketua MPW Pemuda Pancasila Sumbar Erick Hariyona, Sekwil PP Sumbar Septri, S. Si beserta jajaran pengurus MPW PP Sumbar dan pengurus MPC PP se Sumatera Barat.

Ketua MPW Pemuda Pancasila Sumbar, Erick Hariyona, dalam sambutannya mengatakan bahwa, rapat kerja ini merupakan salah satu upaya untuk mengevaluasi kinerja seluruh kader MPW dan MPC di Sumatera Barat agar lebih konsisten dan terarah dalam menjalankan programnya.

Juga, sebagai persiapan untuk mengikuti Musyawarah Besar (Mubes) Pemuda Pancasila yang jatuh pada akhir Bulan Oktober 2019, di Medan, Provinsi Sumatera Utara.

Erick juga berharap, agar organisasi ini berperan penting terhadap pembangunan serta ikut menjaga ketertiban dan keamanan dengan selalu melakukan hal-hal positif di masyarakat. Organisasi ini, kata dia, harus terus berkembang besar.

“Kader Pemuda Pancasila saat ini menduduki berbagai jabatan strategis di legislatif maupun eksekutif,” kata Erick.

Selanjutnya dikatakan, Sekjen MPN Pemuda Pancasila Arif Rahman bahwa, dirinya ingin Pemuda Pancasila hadir sebagai mitra pemerintah dalam meningkatkan ekonomi masyarakat.

"Diharapkan, Pemuda Pancasila memikirkan bagaimana membangun pariwisata dan industri kreatif. Pemuda Pancasila harus menjadi leader dalam membangun industri kreatif," ujar Arif Rahman.

Lebih lanjut, dikatakannya, Pemuda Pancasila diharapkan juga membantu pemerintah dalam meningkatkan PAD daerah khususnya Provinsi Sumatera Barat.

"Berikan masukan atau ide-ide kreatif kepada Pemerintah, guna menunjang peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) demi kesejahteraan masyarakat Sumatera Barat," tegasnya.

Sementara itu, Wakil Gubernur Sumatera Barat, Nasrul Abit, mengatakan bahwa penawaran kerja sama tersebut sangat cocok dengan kondisi daerah kita sekarang ini. Karena, dengan kerja samalah daerah kita ini akan lebih maju kedepan.

"Kerja sama dengan pemerintah untuk meningkatkan investasi baik disektor keamanan maupun yang lainnya sangatlah cocok. Dengan kerja sama tersebut, para investor yang ingin berinvestasi dan yang sedang berinvestasi akan merasa nyaman," ungkap Nasrul Abit.

Terpisah Ketua MPC Pesisir Selatan Welly Hendra melalui Sekretaris MPC Pesisir Selatan Raflenofa Yulanda,SE mengatakan Lebih lanjut, Pemuda Pancasila diharapkan juga membantu Pemerintah dalam meningkatkan PAD daerah khususnya di kabupaten Pesisir Selatan bisa bersinergi dalam Pembagunan dan Kesejahteraan Masyarakat.

#AdF | RD

0 Post a Comment:

Posting Komentar

Selamat datang di Website www.sumbarnet.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred: Firma Ragnius