Al Amin Bekali Personilnya Dengan Pembinaan Mental dan Spiritual


SUMBARNET.COM - Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Padang Al Amin, lakukan tes kemampuan mental dan spiritual anggota pleton yang bertugas sehari-hari di lapangan, tes yang di laksanakan tersebut sebagai bentuk kegiatan evaluasi selama Delapan Bulan ia bertugas di (Satpol PP).

Tes langsung dilakukan Al Amin saat apel bulanan pasukan, yang dilaksanakan di Markas Komando Satuan Polisi Pamong Praja, Jalan Tan Malaka No 3c Kota Padang. Senin (07/10/2019).

Dalam tes mental dan spiritual tersebut, Al Amin menjelaskan bahwa masih juga ada beberapa anggota lapangan yang kurang memahami aturan-aturan yang sudah, ada juga kuran dalam Rohani.

"tentu ini menjadi tanggung jawab dan tugas kita kedepannya, selain dalam melakukan penegakan Perda, tentu perlu juga pelatihan-pelatihan bagi anggota dalam pemahaman perundang-undangan serta penyiraman rohani, agar apa yang di kerjakan dilapangan menjadi amal ibadah" kata Al Amin.

Tes yang dilakukan berupa pengucapan Pancasila, pembacaan ayat-ayat pendek dan ada juga yang ditanyakan tentang Perda. meski terbanta-banta namun semua yang disuruh mampu melakukan anggota. Setiap anggota yang benar dalam menjawab pertanyaan-pertanyaan yang diberikan Kasat Pol PP tersebut, langsung diberikan hadiah.

"Kita hanya membangunkan anggota yang terlupa dalam ketentuan-ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku, seperti Perda dan Perwako yang mana itu tugas yang di jalani anggota setiap hari di lapangan dan mengingatkan anggota dalam setiap tindakan  harus diawali dengan niat yang ikhlas, insya allah semua pekerjaan yang kita lakukan bisa berjalan lancar dan aman" ucap Al Amin.

Selain itu Al Amin juga mengingatkan personil yang dilapangan agar melaksanakn tugas dengan profesional dan mengutamakan tindakan secara persuasif dan humanis.

"jika ada anggota melihat langasung adanya masyarakat kita melanggar Perda, personil yang memakai seragam lengkap wajib hukumnya melakukan peneguran secara langsung, jelas itu tugas dan fungsi kita penegak perda" tegas Al Amin.

#AdF | humas

0 Post a Comment:

Posting Komentar

Selamat datang di Website www.sumbarnet.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred: Firma Ragnius