Bupati Sutan Riska Bakal Beri Penghargaan Kepada Santri Berprestasi


SUMBARNET.COM - Semarak peringatan hari santri nasional di Kabupaten Dharmasraya akan diwarnai dengan pemberian penghargaan dan pemberian bea siswa bagi santri berprestasi oleh Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan. Direncanakan, penyerahan penghargaan dan beasiswa ini akan dilaksanakan bertepatan dengan pelaksanaan upacara di halaman Kantor Bupati Dharmasraya,

Menanggapi rencana pemberian reward dari Bupati Dharmasraya, Selasa (15/10), jajaran Seksi Pendidikan Agama dan Keagamaan Islam (Pakis) Kementerian Agama Dharmasraya bekerjasama dengan Majelis Pimpinan Pondok pesantren Dharmasraya (MP3D)  melaksanakan seleksi santri berprestasi di  gedung sekber KUB Dharmasraya.

Seleksi santri berprestasi ini dilakukan dengan sistem memberikan kesempatan kepada dua orang putra dan putri dari 10 pondok pesantren yang ada di Dharmasraya, yakni Pondok Pesantren Pembangunan, Nurul Iman, Darussalam, MTI Pulai, Nurul Huda, Darul Hikmah, Al Barokah, Nurul Izah, Ulil Albab dan Darul Hikmah.

Seleksi ini dikhususkan pada kemampuan membaca kitab kuning. Hal ini, lantaran santri pondok pesantren tidak dapat dilepaskan dari kemampuan membaca dan memahami kaidah-kaidah kitab kuning.

Adapun, petugas yang melaksanakan seleksi yaitu Kasi Pakis H. Suhardi, Kasubag Keagamaan Kaspul Asral Pemda Dharmasraya, MP3D diwakili oleh sekretarisnya Kyai Asnominanda dan Penyuluh Agama Islam Kecamatan Padang Laweh Afnan Lianto.

Sebelum mulai seleksi diawali dengan pemberian arahan Kepala Kantor Kemenag Dharmasraya H. Abdel Haq yang menyampaikan bahwasanya pelaksanaan seleksi santri berprestasi ini dalam rangka memberikan motivasi kepada generasi milenial untuk menyiapkan masa depan hebat berkualitas dunis akhirat berdasarkan nilai-nilai agama dengan pemberian reward dan juga bea siswa dari Bupati Dharmasraya.

"Dengan pemberian reward tersebut diharapkan santriwan dan santriwati lebih serius dan tekun dalam belajar agama di pesantren, sehingga untuk kedepannya akan lahir dai daiyah yang berkualitas dan mampu untuk berkompetisi dalam melanjutkan jenjang pendidikan lanjutan ke Timur Tengah," pungkasnya.

#AdF | humas

0 Post a Comment:

Posting Komentar

Selamat datang di Website www.sumbarnet.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred: Firma Ragnius