Mangkel, Fans Juventus Minta 'Bintang' Conte Dicopot dari Allianz Stadium


SUMBARNET.COM - Keputusan Antonio Conte bergabung dengan Inter Milan rupanya membuat sejumlah fans Juventusberang. Mereka menunjukkan sikapnya menjelang duel Derby Italia yang akan digelar tak lama lagi.

Seperti yang diketahui, Conte memiliki sejarah panjang bersama klub berjuluk Bianconeri tersebut baik sebagai pemain maupun pelatih. Ia pernah menjadi gelandang reguler, bahkan kapten Juventus selama aktif sebagai pemain di tahun 1991 hingga 2004.

Pasca pensiun, Conte melanjutkan karir kepelatihannya di berbagai klub seperti Arezzo, Bari, Atalanta, hingga Siena. Setelah melanglang buana, ia akhirnya kembali ke pelukan Juventus pada tahun 2011 dan langsung mempersembahkan Scudetto di musim perdananya.

Conte diperlakukan bak pahlawan. Bagaimana tidak, Juventus sedang mengalami keterpurukan sebelum Conte datang di mana mereka finis pada peringkat tujuh klasemen Serie A. Fenomena kegelapan itu terjadi dua musim sebelumnya.

Sikap Fans Juventus

Pada musim panas kemarin, Conte membuat kejutan besar. Setelah menganggur selama satu musim pasca dipecat Chelsea, ia memilih bergabung dengan Inter Milan.

Keputusan itu membuat banyak orang terkejut. Conte, yang selama ini dianggap sebagai pelayan setia Si Nyonya Tua, memenuhi pinangan Inter Milan yang merupakan musuh bebuyutan Juventus.

Fans Juventus tidak membuat keriuhan saat Conte dinyatakan resmi sebagai nahkoda anyar Nerazzurri. Namun menjelang laga 'Derby d'Italia' yang digelar di Giuseppe Meazza pada hari Senin (7/10/2019) mendatang, mereka akhirnya menunjukkan sikap.

Pada hari Sabtu (5/10/2019) WIB, 15 ribu fans menandatangani sebuah petisi yang meminta klub mencabut 'bintang' Conte dari Walk of Fame di Allianz Stadium. Mereka berharap 'bintang' tersebut diberikan kepada mantan pelayan setia Juventus lainnya, Claudio Marchisio.

Ditolak Andrea Agnelli

Sebagai informasi, Juventus mencantumkan nama-nama bersejarah yang pernah terlibat dalam kesuksesan tim dalam bentuk bintang di Walk of Fame-nya. Ada 50 nama sosok penting yang terdapat di dalamnya.

Dilansir dari Tuttosport, petisi tersebut kemungkinan besar tidak akan terjadi. Sebab presiden Juventus, Andrea Agnelli, dikabarkan telah menentang dengan tegas permintaan itu.

Marchisio baru-baru ini menarik perhatian para penggemar Bianconeri. Setelah karirnya bersama Zenit St. Petersburg berakhir di akhir musim lalu, ia memutuskan untuk gantung sepatu.

Pria berumur 33 tahun tersebut memiliki sejarah yang lebih panjang bersama Juventus ketimbang Conte. Ia sudah bergabung dengan Bianconeri sejak masih berusia tujuh tahun. Saat menjadi pemain utama, ia mengenakan no.8 yang pernah digunakan oleh Conte.

( Source: Bola.net)

0 Post a Comment:

Posting Komentar

Selamat datang di Website www.sumbarnet.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred: Firma Ragnius