Panmus DPD RI Diisi Oleh Dua Senator Asal Sumbar


SUMBARNET.COM - Dua orang senator asal Sumatera Barat, Alirman Sori dan Leonardy Harmainy Datuk Bandro Basa masuk dalam keanggotaan Panitia Musyawarah Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI. Alirman Sori menjadi anggota Panmus karena merupakan pimpinan alat kelengkapan DPD.

Dirangkum dari website resmi DPD RI, Ketua DPD RI Lanyalla Mattaliti dalam sidang paripurna ke-5 DPD RI masa sidang I, Rabu (9/10/2019) menyampaikan, keanggotaan Panmus terdiri dari ketua alat kelengkapan dan satu anggota dari setiap provinsi yang belum terwakili sebagai ketua alat kelengkapan.

“Berdasarkan catatan, keanggotaan Panmus dari unsur provinsi telah mencapai 35 anggota. Dua diantaranya dari Sumatera Barat yaitu Alirman Sori dan Leonardy Harmainy Dt. Bandaro Basa karena mereka merupakan pimpinan alat kelengkapan,” kata Lanyalla.

Sidang paripurna ke-5 masa sidang I DPD RI beragendakan penetapan Pimpinan Alat Kelengkapan Tahun Sidang dan Penetapan Keanggotaan Panmus Tahun Sidang 2019-2020. Kemarin, telah dilakukan pemilihan pimpinan alat kelengkapan DPD RI dimana Alirman Sori menjadi Ketua Panitia Perancang Undang – Undang (PPUU). Sedangkan Leonardy Harmainy terpilih menjadi Ketua Badan Kehormatan.

Sementara itu, Wakil Ketua DPD RI Sultan B Najamuddin menyatakan, dengan pimpinan alat kelengkapan yang baru, DPD ingin “full speed”. Tidak belajar lagi, langsung tancap gas.

Hal itu menurutnya, karena secara kualifikasi Pimpinan Alat Kelengkapan merupakan orang-orang yang memiliki nilai, bobot, dan berpengalaman. Artinya, pada tahun pertama ini DPD RI berkeinginan bekerja full speed, sehingga dengan orang-orang yang berpengalaman ini bisa bekerja secara profesional dan cepat.

“Dengan Pimpinan Alat Kelengkapan yang baru ini kita ingin full speed. Jadi DPD RI dengan alat kelengkapannya tidak belajar lagi. Maka langsung tancap gas. Sehingga tahun kedua tinggal penyesuaian,” kata senator asal Bengkulu itu.

Dengan demikian, lanjutnya, Alat Kelengkapan DPD RI dengan porsi masing-masing yang juga merupakan wakil daerah akan banyak turun. “Nanti dengan porsi masing-masing Alat Kelengkapan kita akan banyak turun ke daerah,” ujar Sultan.

#AdF | padangmedia.com

0 Post a Comment:

Posting Komentar

Selamat datang di Website www.sumbarnet.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred: Firma Ragnius