Pemko Padang Peringati Hari Anak Nasional


SUMBARNET.COM - Pemko Padang melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) menggelar Peringatan Hari Anak Nasional Tingkat Kota Padang 2019, di Palanta Rumah Dinas Wali Kota Padang, Sabtu (19/10/2019).

Kegiatan tersebut dimeriahkan dengan berbagai aksi kesenian dari perwakilan anak-anak mulai dari tingkat SD hingga SMP sederajat. Para undangan pun tampak antusias menyaksikan beragam aksi yang ditampilkan oleh anak-anak di atas panggung.

Pada tahun ini, peringatan Hari Anak Tingkat Nasional Kota Padang mengangkat tema "Kita Anak Indonesia, Kita Gembira".

Asisten II Setda Kota Padang Hermen Peri dalam sambutannya mengatakan, Pemko Padang terus berupaya memenuhi hak anak di Kota Padang. Namun pemenuhan hak anak belum sepenuhnya dapat diwujudkan.

Buktinya, masih banyak anak yang terabaikan hak-haknya baik di bidang pendidikan maupun kesehatan. Bahkan masih banyak anak yang menjadi korban kekerasan dan pelecehan seksual.

Tentunya hal tersebut akan berdampak pada proses kembang anak dan kehidupan mereka nantinya.

"Ini tantangan bagi kita semua. Kondisi tersebut perlu upaya pencegahan dan partisipasi seluruh stakeholder dengan cara menciptakan lingkungan yang kondusif untuk memberikan perlindungan dan tumbuh kembang anak secara optimal," ujar Hermen Peri.

Menyikapi kondisi ini Pemko Padang telah melaksanakan implementasi program 18.21 kepada keluarga yang dimulai dari tingkat RW, kelurahan, kecamatan dan Kota Padang sebagai upaya mewujudkan pemenuhan terhadap hak-hak anak.

Kita berharap momen peringatan Hari Anak Nasional Tingkat Kota Padang ini dapat menggugah dan meningkatkan kepedulian kita semua akan pentingnya peran, tugas dan kewajiban kita terhadap pemenuhan hak dan perlindungan anak di Kota Padang.

"Sehingga ke depan anak-anak kita bisa menjadi generasi penerus yang sehat, cerdas, berakhlak mulia dan cinta tanah air," harapnya.

Sumber: InfoPublik/MC Padang/Aisha/toeb
Foto: Adhi/HumasPadang

0 Post a Comment:

Posting Komentar

Selamat datang di Website www.sumbarnet.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred: Firma Ragnius