Terduga Teroris Tambun Sudah Uji Coba Ledakkan Mesiu dengan Pemicu HP


SUMBARNET.COM - Tim Detasemen Khusus (Densus) anti teror, menangkap satu terduga teroris di Perumahan Papan Mas Desa Setiamekar, Tambun Selatan, Rabu (16/10/2019) malam.

Adnan alias Aulua alias Gondrong (20), dibawa anggota Densus disaksikan warga setempar. "Tadi malam dibawanya," ujar Mardiah kepada Poskotanews.

Sementara itu keterangan yang dihimpun menyebutkan Adnan itu pernah berbaiat kepada Amirul Mukminin Besar Abu Bakar Al Baghdadi (ISIS) di rumah Saheh yang telah ditangkap.

Terduga Adnan juga merakit rangkaian HP untuk switching bom bersama dengan Rifky, Saleh dan Yunus. Ia memiliki dua switching bom tersebut.

Catatan Densus juga menyebutkan Adnan pernah mengikuti Idad pada Juni 2019 di Air Terjun Batu Putu Lampung. Terduga juga sudah melakukan uji coba meledakkan mesiu dengan pemicu bom dari HP. Pemuda ini juga membeli KNO3 dan Nitrigluserin sebagai bahan peledak.

Terakhir terduga berniat hijrah atau melakukan aksi bom bunuh diri dengan target tempat hiburan, atau event-event besar di Lampung.

Sementara itu, Kombes Argo, Kabid Humaa Polda Metro Jaya, membenarkan penangkapan itu. "Ya betul memang ada penangkapan yg masih ada kaitannya dengan yg diduga pelaku teroris di Lampung, dan malam ini sedang dilakukan penggeledahan di rumahnya di Tambun," ujarnya.

Sumber: Poskotanews.com

0 Post a Comment:

Posting Komentar

Selamat datang di Website www.sumbarnet.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred: Firma Ragnius