Zalmadi Bersyukur dan Naiki Rumah Gadang


SUMBARNET.COM - Anggotan DPRD Kota Padang dari Partai Berkarya periode 2019 - 2024 yang juga Dewan Pembina Ikatan Keluarga Wartawan RI Zalmadi menggelar acara syukuran atas nikmat dan rahmad diberikan Allah kepadanya karena telah sukses mendapat amanah dari masyarakat Kuranji dan Pauh pada hari Jumat (25/10).

Acara tersebut sekaligus juga menaiki rumah gadang yang dibangun tahun 2013 lalu, telah menghabiskan dana sekitar Rp. 850 juta, untuk kelanjutan pembangunan rumah gadang itu masih membutuhkan dana sekitar Rp. 150 juta.

Hal itu, disampaikan Zalmadi saat diwawancarai wartawan, yang terhimpun di Wadah IKW RI Sumbar,  yang mendapat undangan istimewa dari Zalmadi.

Zalmadi salah seorang anggota DPRD Padang termuda, cerdas, enerjik, piawai dalam beorganisasi dan memiliki sikap tegas, serta mudah diajak bicara apa saja, apalagi bicara soal organisasi.

Zalmadi mengatakan, "rumah gadang ini dapat dimanfaatkan untuk kegiatan sosial, seperti acara anak nagari, adakan seminar-seminar,  menggelar acara tradisi, pertandingan pencak silat tradional, Randai, Saluang, gamat dan bahkan pesta perkawinan," katanya.

Kedepannya, segala bentuk tradisional dan budaya yang ada akan difasilitasi di pusatkan dirumah gadang begitu juga dengan  seluruh rangkaian dan kegiatannya.

Jadi, tentu semua tak terlepas dari peranan penting ninik mamak dan tokoh masyarakat dalam memberikan dukungan dan semangat, supaya rumah gadang ini dapat dimanfaatkan sebaik mungkin oleh anak nagari, terutama kaum mellenial yang penuh kreatif dan inovasi, ujar Zalmadi.

#AdF | tf/ikw

0 Post a Comment:

Posting Komentar

Selamat datang di Website www.sumbarnet.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred: Firma Ragnius