Digelar 9 November, Permindo Night Market Siap Menjadi Ikon Wisata Baru di Kota Padang


SUMBARNET.COM - Pemko Padang terus mematangkan persiapan dan kesiapan jelang peresmian "Permindo Night Market". Meski jadwal launching sedikit diundur dari rencana semula yakni 2 November 2019, jika tidak ada aral melintang Pasar Malam Permindo tersebut siap untuk dilaunching pada 9 November 2019 mendatang.

Hal itu mengemuka dalam jumpa pers yang dilakukan Wakil Wali Kota Padang Hendri Septa di Ruang Command Center Balai Kota Padang, Rabu (30/10/2019). Juga hadir dikesempatan itu beberapa pimpinan OPD terkait diantaranya Kepala Dinas Perdagangan Endrizal, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Arfian, Kabag Humas Edi Dharma serta Penasihat Kesatuan Pedagang Jalan Permindo (KPJP) Miko Kamal.

Wakil Wali Kota Padang mengatakan, sesuai hasil rapat lanjutan yang dilakukan Senin (28/10/2019) lalu bersama tim gabungan dari Pemko Padang bersama KPJP dan pihak terkait diantaranya komunitas milenial Kota Padang, menyepakati untuk mengundur pelaksanaan launching semula.

"Pengunduran launching ini tidak memiliki alasan apa-apa, cuma kita sepakat ingin lebih maksimal, yaitu bagaimana nantinya launching Permindo Night Market berada di momen yang pas sesuai persiapan, kesiapan dan segala sesuatunya," tutur wawako.

Wawako Hendri pun juga menyampaikan harapan dan sekaligus mengimbau kepada semua unsur dan warga Kota Padang untuk dapat menyukseskan Permindo Night Market tersebut. Sebagaimana tujuan utamanya demi lebih menggairahkan ekonomi di Kota Padang.

"Kita tentu berharap, bagaimana aktivitas dalam Permindo Night Market ini bisa bermanfaat bagi Kota Padang terutama dari segi perekonomian masyarakat. Semoga Permindo Night Market akan menjadi tempat tujuan wisata baru yang menggiurkan dan mampu menarik minat wisatawan berkunjung ke Kota Padang," harapnya.

Kepala Dinas Perdagangan Endrizal dikesempatan itu menyebutkan, beberapa maksud dan tujuan Permindo Night Market, diantaranya menciptakan tujuan wisata kuliner khususnya di malam hari dan alternatif tujuan belanja pada malam hari di Kota Padang.

Selain itu sebutnya, upaya ini juga untuk menumbuhkan dan membuka pangsa pasar bagi UMKM, membuka dan menambah durasi jam berdagang bagi pedagang yang selama ini sudah eksis di jalan Permindo.

“Tak hanya itu, nanti akan ada aksi kesenian dan musik dari Kelompok Penyanyi Jalanan (KPJ) serta kaum milenilal dan variasi hiburan dan dagangan menarik lainnya," sebutnya.

Untuk pelaksanaannya terang Endrizal, untuk tahap awal akan dimulai setiap hari Sabtu mulai pukul 18.00 – 24.00 WIB. Selama aktivitas berlangsung kawasan jalan Permindo sepanjang 350 M akan bebas kendaraan, dengan tetap mempertahankan fungsi pedestrian ramah disabilitas yang sudah ada.

"Insya Allah kita sudah membuat desain Permindo Night Market ini dan bersama tim gabungan, juga sudah menyiapkan sarana-prasarana pendukung termasuk penataan pedagang (eksisting dan UMKM) nantinya. Begitu jugta untuk tempat parkir kendaraan roda dua dan roda empat, kelancaran lalu lintas serta keamanan dan kenyamanan selama pelaksanaan Permindo Night Market," sebutnya.

#AdF | David/humas

0 Post a Comment:

Posting Komentar

Selamat datang di Website www.sumbarnet.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred: Firma Ragnius