Pemenang Lomba Cipta Puisi Karang Taruna Baru Terima Hadiah Hari Ini


SUMBARNET.COM - Pemerintah Kota Padang menyambut baik atas selesai digelar lomba Cipta Puisi Tingkat Sumatera Barat yang diadakan Karang Taruna Kota Padang. Lomba cipta puisi ini digelar dalam rangka peringatan Hari Pahlawan 10 November 2019.

Hal itu disampaikan Wali Kota Padang diwakili Staf Ahli Bidang Pembangunan, Ekonomi dan Keuangan Zabendri saat menyerahkan hadiah pemenang lomba Cipta Puisi Tingkat Sumatera Barat tersebut, di aula Kantor Dinas Sosial Kota Padang, Kamis (14/11/2019).

Zabendri menambahkan, digelarnya lomba cipta puisi ini merupakan momentum untuk memperingati para pahlawan yang telah digugur serta menjadi wahana bagi generasi muda dibidang sastra.

"Semoga dengan diadakannya lomba ini akan semakin banyak melahirkan penyair-penyair muda sehingga dapat menumbukan minat dan bakat generasi muda dimasa sekarang," sebutnya.

Zabendri berharap, generasi muda yang tergabung dalam Karang Taruna Kota Padang dapat semakin memantapkan komitmenya untuk terus memberikan kontribusi positif untuk Kota Padang. "Dan teruslah berkarya, hasil program yang nyata demi pembangunan Kota Padang kedepan supaya lebih baik,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Kota Padang Arfiadi selaku pembinan Karang Taruna Kota Padang  mengungkapkan, saat ini Karang Taruna berhasil masuk nominasi nasional dalam Penilaian Pilar-Pilar Sosial Tingkat Nasional 2019. "Semoga Karang Taruna Kota Padang mampu menjadi yang terbaik di tingkat nasional seperti tahun-tahun sebelumnya," jelasnya.

Dikesempatan yang sama, Ketua Karang Taruna Kota Padang Yaldi Chaniago mengungkapkan, lomba Cipta Puisi Tingkat Sumatera Barat diadakan dalam rangkan peringatan hari Pahlawan 10 November 2019. "Alhamdulillah, ada sekitar 70 peserta mendaftar dan mengikuti perlombaan. Dan pada hari ini kita lakukan penyerahan hadiah bagi para pemenang," sebutnya.

Yaldi menambahkan, pemenang lomba cipta puisi ini akan mendapatkan tropi dan tabanas. Untuk juara I sebesarnya Rp. 1.500.000, Juara II Rp. 1.000.000 dan juara III  RP. 750.000.

Adapun nama pemenang lomba lomba Cipta Puisi Tingkat Sumatera Barat Tahun 2019 Kategori Tingkat Mahasiswa yakni, Terbaik I diraih oleh Jamil Nofridi dari Karang Tarunan Baringin Jaya dengan judul puisi 'Balada Pria Tua Tanpa Nama'.

Terbaik II diraih Dila Ayu Aroiska dari ISI Padang Panjang dengan judul puisi 'Bendera Diatas Pusara'. Dan terbaik III diraih Fatur Rahman (Mahasiswa) dengan judul puisi 'Orasi Agitasi Sutomo'.

Pemenang lomba kategori pelajar, Terbaik I diraih Febyola Rahmika Putri dari SMKN 3 Sumbar dengan judul puisi 'Kepada Tuanku'. Terbaik II diraih Neila Amanda dari SMAN 5 Padang dengan judul puisi  'Misi Untuk Jiwa Nurjana' dan terbaik III diraih Karya Hasanah Putri dengan judul puisi Darah dan Air Mata dari SMAN1 Sawah Lunto.

#AdF | Muliadi/ Humas Padang

0 Post a Comment:

Posting Komentar

Selamat datang di Website www.sumbarnet.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred: Firma Ragnius