Solar Langka, Tujuh Trans Padang Antri Sekaligus


SUMBARNET.COM - Antrian kendaraan mengular di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Jalan Perintis Kemerdekaan, Jati, Kecamatan Padang Timur, Kota Padang, Sumatra Barat (Sumbar), Selasa (12/11/2019).

Puluhan kendaraan itu tengah antri untuk pengisian BBM jenis solar. Tak hanya mobil berjenis colt diesel maupun minibus travel, sejumlah unit bus Trans Padang ikut berjejer untuk mendapatkan solar.

Setidaknya, dari pantauan langgam.id, ada tujuh bus Trans Padang ikut antri. Padahal, Jalan Perintis Kemerdekaan bukan rute moda transportasi umum tersebut.

Seorang sopir Trans Padang, Adi mengatakan, tak ada pilihan lain untuk mendapatkan solar selain ikut antri di SPBU Perintis Kemerdekaan itu. Sebab, beberapa SPBU yang berada di rute jalur Trans Padang seperti di Khatib Sulaiman dan lainnya juga mengalami antrian panjang.

“Sudah sejak pukul 09.00 WIB antrinya. Terpaksa antri di sini, kalau di Khatib Sulaiman juga sudah panjang sekali antrian, enggak memungkinkan. Kadang setelah antri ternyata malah habis juga,” kata Adi diwawancarai langgam.id, Selasa (12/11/2019).

Ia mengatakan, ini adalah pertama kali ia ikut antri solar untuk hari ini. Namun, beberapa hari belakangan juga melakukan hal yang sama di SPBU Jalan Perintis.

“Satu kali sehari ngisi kalau enggak diisi kita-kita sopir tentu enggak bisa narik penumpang. Otomatis bus Trans Padang ini enggak bisa jalan,” ujarnya.

Hal yang sama juga dikeluhkan sopir Trans Padang lain. Menurutnya, antrian di SPBU Perintis Kemerdekaan karena pasti memiliki stok solar dari SPBU lainya yang berada di rute jalur Trans Padang.

“Di tempat lain kadang sudah antri ternyata sudah habis, bagus yang pasti-pasti aja lagi, kayak di sini. Solar memang langka saat ini, kelangkaan sekitar 15 hari sebelumnya. Padahal kami sopir Trans Padang tiap hari ngisi solar, sekali isi dapat tujuh kali trip cari penumpang,” kata sopir Trans Padang yang enggan disebutkan namanya.

“Jika dibilang rugi tentu rugi kami semua, masyarakat juga rugi. Namanya kami mengisi solar ke sini. Susah, apalagi jalannya sempit dan bus besar,” katanya.

Menurut seorang petugas SPBU Perintis Kemerdekaan yang saat itu sedang mengarahkan kendaraan menyebutkan antrian solar baru pertama hari ini terjadi. Ia mengklaim biasanya normal seperti biasa. “Ini kebetulan solar baru masuk aja,” singkatnya.

#AdF | langgam.id

0 Post a Comment:

Posting Komentar

Selamat datang di Website www.sumbarnet.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred: Firma Ragnius