Wako Mahyeldi Sambut Baik Acara Silaturrahim Reuni Forum NIP 38


SUMBARNET.COM - Wali Kota Padang Mahyeldi Ansharullah menghadiri acara silaturrahim dan persaudaraan bagi eks pegawai Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) baik yang masih aktif maupun sudah purna tugas se-Sumbar di Taman Hutan Raya Muhammad Hatta, Kecamatan Lubuk Kilangan, Kota Padang, Jumat malam (1/11/2019).

Seperti diketahui, kegiatan ini merupakan Reuni Forum NIP 38, dengan mengangkat tema "Melalui Forum 38 Kita Perkuat Tali Silaturahmi Untuk Menjalin Kebersamaan". Kegiatan ini dihadiri langsung Sekretaris Utama (Sestama) BKKBN Novrijal, Kepala Perwakilan BKKBN Sumbar Syahruddin serta Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Padang Amasrul, pimpinan OPD serta Camat dan Lurah se-Kota Padang yang tergabung dalam Forum NIP 38.

Walikota Padang Mahyeldi dalam sambutannya menyampaikan atas nama  Pemerintah Kota Padang mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada seluruh jajaran NIP 38 yang berpartisipasi dalam membangun dan mendukung kemajuan Kota Padang sejauh ini.

"Sehingga, Kota Padang telah memiliki variasi program bagi masyarakat salah satunya Program Kampung KB dengan menargetkan satu kelurahan terdapat Kampung KB. Program ini sangat bermanfaat bagi masyarakat," ungkap wako.

Dikatakan wako, Program KB saat ini juga telah menjadi program unggulan di Kota Padang. Sebagaimana katanya, Pemko Padang serius dan komit membenahi kualitas keluarga di tengah masyarakat untuk menghadirkan generasi yang berkualitas di masa depan.

Selanjutnya Wako Mahyeldi juga menyampaikan Program 18.21 yang diluncurkan Pemko Padang. Program ini pada hakikatnya mendukung ketahanan keluarga bagi masyarakat Kota Padang. Dan program teraebut juga selaras dengan program BKKBN yaitunya "Gerakan Kembali Ke Meja Makan".

"Untuk Program 18.21 pada tahun 2019 ini akan memberangkatkan dua keluarga pelaksana terbaik yang telah dinilai selama setahun untuk diberangkatkan umroh sebagai hadiah utama pelaksanaan program tersebut," ungkapnya.

Terakhir Walikota Mahyeldi juga mengucapkan selamat bereuni bagi Forum NIP 38.

"Semoga acara ini membawa manfaat untuk silaturahmi kita kedepannya," ucap wako mendoakan.

Sementara itu Sestama BKKBN Novrijal mengatakan menyambut baik dan mengucapkan terimakasih atas terselenggaranya acara silaturrahim ini.

"Silaturrahim itu penting karena sekarang dapat dibantu oleh perkembangan teknologi informasi, sehingga jarak yang jauh tidak menghalangi anggota forum untuk saling berkomunikasi dan bertukar pikiran," tuturnya.

Dikatakannya, BKKBN saat ini sedang melakukan 'rebranding' mengenai logo BKKBN, Mars KB, tagline serta ciri khas seragam BKKBN.

"Insyaallah tahun depan Sumatera Barat dan Kota Padang akan menjadi tuan rumah Hari Keluarga Nasional ke XXVII pada Juni 2020 mendatang. Maka itu, tentunya kita mengajak semua elemen masyarakat untuk berpartisipasi menyukseskan kegiatan nasional tersebut. Hal ini juga dalam rangka menyambut Bonus Demografi 2020-2045 yang juga buah manis dari jasa-jasa para penyuluh KB di lapangan yang tidak kenal lelah mengedukasi masyarakat untuk perencanaan kehidupan yang lebih baik," ulasnya.

Sementara itu Kepala Perwakilan BKKBN Sumbar Syahruddin berharap melalui momentum Hari Keluarga Nasional akan membawa manfaat bagi perkembangan seluruh Kampung KB khususnya di Kota Padang.

#AdF |humas

0 Post a Comment:

Posting Komentar

Selamat datang di Website www.sumbarnet.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred: Firma Ragnius