Hary Menilai Pemilihan Ketua Karang Taruna Sei Lekop Tidak Sah


SUMBARNET.COM - Pemilihan Ketua Umum Karang Taruna Kelurahan Sei Lekop, Kecamatan Bintan Timur, Kabupaten Bintan, Provinsi Kepulauan Riau pada beberapa waktu yang lalu diduga tidak sesuai dengan anggaran dasar dan anggaran rumah tangga (AD/ART) organisasi sosial kemasyarakatan itu.

Hary Gustiyan selaku eks Ketua Umum Karang Taruna Sei Lekop yang baru saja digantikan menyinggung terkait agenda Pemilihan Ketua Karang Taruna tersebut yang menurutnya terkesan janggal dan jelas batal demi hukum Tatib AD/ART Karang Taruna (KT).

“Pemilihan Musyawarah Karang Taruna menyalahi aturan dikarenakan tidak sesuai dengan pedoman dan AD/ART Karang Taruna dan tidak adanya koordinasi dengan pengurus lama. Dasar pembentukan panitianya merujuk dengan AD/ART apa?, ” kata Hary kepada awak media.

Lebih lanjut, Hary menyebut eks Ketua Umum Karang Taruna Kecamatan Bintan Timur, M. Zuchri Marzuki juga tidak diberitahukan mengenai pemilihan yang dimaksud.

Dalam postingan link pemberitaan media online oleh Lurah Sei Lekop, Riswan Effendi Nasution, S.Sos tentang Ahmad Darmawan Putra terpilih sebagai Ketua Karang Taruna Sei Lekop mendapat komentar pertanyaan dari salah satu akun Facebook yang berbunyi sebagai berikut, “ Macam mana pula buat acara pemilihan ketua tak dihadiri ketuanya. Tata cara pemilihannya seperti apa itu pak Lurah, siapa pesertanya ?, dan kalau pun iya itu acara temu karya bukan musyawarah “.

Tidak berapa lama dibalas oleh akun Facebook yang bernama Kelurahan Sei Lekop – Bintan berikut isinya, “ Ini acara sudah kuorum, Ketua Kecamatan juga demisioner. Kalau bahasa Temu Karya kami buat Musyawarah itu sudah kami konsultasikan ke Ketua Karang Taruna Kabupaten “, dan masih banyak lagi balasan lainnya.

Hingga kini Hary menilai pemilihan Ketua Umum Karang Taruna Kelurahan Sei Lekop dipastikan tidak Sah dan mesti didudukkan kembali. Selain itu, Perwakilan dari setiap Karang Taruna Kelurahan Sei Enam, Kijang Kota, Gunung Lengkuas juga tidak diundang untuk dihadirkan dalam Musyawarah itu.

(Source: sidaknews.com)

0 Post a Comment:

Posting Komentar

Selamat datang di Website www.sumbarnet.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred: Firma Ragnius