Irwan Basir: Karang Taruna Punya Peran Penting Dalam Pembangunan


SUMBARNET.COM - Irwan Basir, SH, MM Kabid Linjamsos Provinsi Sumatera Barat yang juga sebagai Ketua DPD LPM Kota Padang menghadiri acara pengukuhan dan pelantikan kepengurusan Karang Taruna Kecamatan Kuranji. Proses pelantikan pun berlangsung meriah berbarengan dengan acara pengambilan sumpah jabatan.

Diawali dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya dan diteruskan dengan Mars Karang Taruna dan pengucapan janji pengurus Karang Taruna dilanjutkan pelantikan dan penyerahan Alma mater Karang Taruna secara simbolis dan pemberian SK oleh Camat Kuranji Eka Putra, S. STP, MPA kepada Fadhli Islami Ketua Karang Taruna Kecamatan Kuranji.

Pelantikan Karang Taruna Kecamatan Kuranji dalam masa bakti 2019-2023 yang diketua oleh Fadhli Islami Karang Taruna Kecamatan Kuranji disaksikan langsung Evi Yandri Rajo Budiman Wakil Ketua Komisi IV Provinsi Sumatera Barat, Eka Putra, S. STP, MPA Camat Kuranji, Irwan Basir, SH, MM Kabid Linjamsos Provinsi Sumatera Barat yang juga sebagai Ketua DPD LPM Kota Padang. Bertempat di Medan Nan Bapaneh Kantor KAN Pauh IX Kuranji, Kelurahan Kuranji, Kecamatan Kuranji, Kota Padang, Senin (30/12/2019) siang.

Menurut Irwan Basir, SH, MM Kabid Linjamsos Provinsi Sumatera Barat yang juga sebagai Ketua DPD LPM Kota Padang mengatakan, Karang Taruna sebagai organisasi sosial kemasyarakatan yang beranggotakan para pemuda desa juga sangat dibutuhkan perannya dalam pembangunan desa khususnya dibidang sosial.

Apalagi Karang Taruna sudah diakui keberadaannya dalam penyelenggaraan Kesejahteraan Sosial sebagaimana tercantum dalam Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2009 tentang Kesejahteraan Sosial.

Karang Taruna sebagai organisasi sosial kemasyarakatan mempunyai peran sangat penting dalam masyarakat yang merupakan pilar kekuatan di dalam pembangunan baik di Kelurahan, jelasnya.

Irwan Basir mengimbau agar Karang Taruna Kecamatan Kuranji berkomitmen dan berdampingan dengan Pemerintah, Kecamatan dan Kelurahan untuk kerja bareng membangun Kecamatan Kuranji yang sejalan dengan Visi-Misi Kota Padang.

Dalam Visi - Misi Kota Padang sebagai berikut:

Mewujudkan masyarakat Kota Padang yang madani berbasis pendidikan, perdagangan dan pariwisata unggul serta berdaya saing.

Misi Kota Padang: Meningkatkan kualitas pendidikan untuk menghasilkan sumber daya manusia yang beriman, kreatif, inovatif, dan berdaya saing.

Mujudkan Kota Padang yang unggul, aman, bersih, tertib, bersahabat dan menghargai kearifan lokal,. Meningkatkan pertumbuhan ekonomi Kota Padang yang inklusif.

Mewujudkan Kota Padang sebagai pusat perdagangan dan ekonomi kreatif., Meningkatkan kualitas pengelolaan pariwisata yang nyaman dan berkesan.

Menciptakan masyarakat sadar, peduli dan tangguh bencana, meningkatkan kualitas tata kelola pemerintahan yang bersih dan pelayanan publik yang prima, ujarnya.

Selain itu, Ketua DPD LPM Kota Padang mengapresiasi pada pengurus Karang Taruna Kecamatan Kuranji yang baru dilantik, agar bisa menjalankan fungsi Masing - masing dengan sebaik - baiknya.

Irwan Basir, SH, MM Ketua DPD LPM Kota Padang memberikan penghargaan kepada Karang Taruna berprestasi untuk Kelurahan Kuranji Jaya.

Sementara itu, Yaldi Caniago Ketua Karang Taruna Kota Padang berharap, agar ke depan kepengurusan organisasi kepemudaan yang kini dipimpin dapat menjadi wadah bagi kemajuan Kecamatan Kuranji.

Semoga kinerja organisasi dapat berjalan sinergis, sekaligus dapat mensukseskan program Visi-Misi Pemerintah Kota Padang.

“Semoga dengan kepengurusan ini, bisa lebih sinergis dengan Lembaga - lembaga yang ada di Kecamatan Kuranji maupun tingkat Kelurahan. Sehingga bisa menfasilitasi Karang Taruna yang ada di Kelurahan, serta pengurus Karang Taruna di tingkat Kecamatan maupun Kelurahan sudah diakui keberadaannya oleh pemerintahan Kota Padang” tuturnya.

Ketua Karang Taruna Kecamatan Kuranji Fadhli Islami terpilih dalam sambutan nya mengatakan, Kami akan menjadikan Karang Taruna Kecamatan Kuranji lebih baik lagi.

“Kami akan konsolidasi internal dengan melibatkan semua pengurus dan Pemuda potensial. Amanah sebagai Ketua Karang Taruna Kecamatan Kuranji akan saya jalankan dengan baik,” kata Fadhli.

Fadhli akan melibatkan pemuda - pemudi untuk bersama - sama membesarkan Karang Taruna Kecamatan Kuranji yang bisa mewujudkan dan memiliki tingkat kreatifitas yang tinggi serta inovatif, tuturnya.

Untuk mewujudkan pemuda Kreatif serta Inovatif, Fadhli membutuhkan kerjasama yang baik antar seluruh pihak. Dia berharap, pihak lain juga ikut membantu.tegasnya.

Pelantikan pengurus Karang Taruna Kecamatan Kuranji dihadiri oleh: Evi Yandri Rajo Budiman Wakil Ketua Komisi IV Provinsi Sumatera Barat, Eka Putra, S. STP, MPA Camat Kuranji, Zulhardi Z Latif anggota DPRD Kota Padang, Ketua DPD LPM Kota Padang, Lurah se-Kecamatan Kuranji, Tokoh masyarakat Kuranji, Tokoh Pemuda - Pemudi, Bundo Kanduang, Fadhli Islami Ketua Karang Taruna Kecamatan Kuranji, Syahrul Fadli Wakil Ketua, Sat Nofriadi Sekretaris Umum, Elvi Yanti Bendara, Adri Ketua Panitia, Anggota Karang Taruna Kecamatan Kuranji.(rel)

0 Post a Comment:

Posting Komentar

Selamat datang di Website www.sumbarnet.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred: Firma Ragnius