KI dan KPI Antarkan Reward ke Gedung DPRD Untuk Afrizal


SUMBARNET.COM - Reward untuk ketua komisi III DPRD Sumbar Afrizal,SH diantarkan oleh Komisi Informasi (KI) dan Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Provinsi Sumatera Barat, pada Kamis (19/12).

Penyerahan reward dilakukan pada ruangan sidang khusus 2 gedung DPRD Sumbar, dan disaksikan staf serta awak media yang berposko digedung putih tersebut.

Adapun reward yang diantar langsung dan diterima Afrizal dari Komisi Informasi  adalah Achievement Motivation Person, penghargaan tersebut diberikan pada 15 tokoh yang dinilai memiliki perhatian pada untuk perkembangan KIP 2019,  Tokoh Peduli Penyiaran 2019 dari KPI

Piagam penghargaan terrsebut diantar langsung pada Afrizal, karena pada saat hari penganugrahan mereka tidak berkesempatan hadir, karena berhalangan.

Pada kesemptan tersebut ketua KIP, Adrian Tuswandi, SH, mengatakan, penghargaan untuk 15 orang motivator keterbukaan tersebut tetap akan diantar langsung pada penerima, karena saat acara penganugrahan tidak bisa hadir karena sesuatu hal yang tidak bisa ditinggalkan pada saat itu, atau sedang berhalangan sakit.

"Karena penghargaan ini wajib sampai kepada penerima, maka kami mengantar langsung,adapun alasan mengapa diantar, karena beliau pada saat hari penganugrahan tidak bisa hadir karena tugas yangendesak saat itu," ungkap Adriam yang kerap dipanggil Toaix.

Ditambahkannya, selain Afrizal pada saat acara puncak KI lalu, sekretariat DPRD dan H.M. Nurnas juga mendapatkan reward.

"Selain untuk bang Afrizal, pada acara puncak KI kemarin, kami sudah berikan penghargaan yang sama buat bang Nurnas, serta piagam keterbukaan untuk sekretarian DPRD," tambah Adrian.

Hal senasa juga disampaikan Apri Endi, dimana Afrizal memiliki kapasitas personal yang layak menerima award.

Secara objektif ke-2 lembaga tersebut sepakat menilai kalau Afrizal adalah sosok yang layak untuk menerima penghargaan.

Sekaitan dengan pemberian anugrah tersebut, H.Afrizal, SH,MH, mengatakan sangat berterimakasih dengan kepercayaan dan penghargaan yang sudah diberikan padanya.

"Semoga akan menjadikan motivasi lebih pada tahun-tahun mendatang, sehingga kedua lembaga ini menjadi lebih kuat," ulas Afrizal.

Ditambahkannya, pada awalnya dia tidak berkeinginan untuk mendapatkan reward, namun murni niatnya  untuk memperkuat lembaga yang terbentuk dan ditetapkan melalui peraturan daerah (perda).

"KI dan KIP merupakan lembaga negara yang ada didaerah, sehingga sangat perlu diperhatikan, karena tidak mungkin mendapat peran yang lebih baik kalau tidak dibanti oleh DPRD," tambahnya.

Dia juga meminta kedua lembaga tersebut untuk  mengkaji ulang penghargaan yang diberikan pada nya, namun menurut penilaian tetap Afrizal layak mendapatkannya.

Dia juga menghimbau, agar KI dan KIP lebih pro-aktif, sehingga apapun event yang ada di Sumatera Barat dapat tesiarkan dengan baik.

"Saya berharap agar kedepan KIP dan KPID lebih eksis, untuk kepentingan masyarakat lebih luas," tandasnya. (AdF/Nov)

0 Post a Comment:

Posting Komentar

Selamat datang di Website www.sumbarnet.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred: Firma Ragnius