Menyorot Bangku Proyek Trotoar Pemko Padang




SUMBARNET.COM - Dari tahun ke tahun Pemko Padang, fokus pada pembangunan trotoar. APBD Kota Padang banyak tersedot untuk proyek trotoar diberbagai titik di pusat kota. Sekilas tampak indah, namun ada kesan mubazir dan salah penempatan bangku yang menjadi aksesoris trotoar tersebut.

Telusuran awak media dibeberapa titik trotoar yang dikerjakan tahun 2019 ini, disamping pekerjaan fisik asal asalan dan terkesan mengejar PHO, keberadaan bangku sepanjang trotoar juga dipertanyakan.

Lokasi bangku tak memikirkan lokasi yang strategis dan penempatannya tak sesuai yang diharapkan warga. Bangku bagian dari pekerjaan trotoar terkesan mubazir dan disalahgunakan.

Alhasil, proyek trotoar Pemko Padang yang menelan dana puluhan miliyar dibeberapa titik menuai sorotan Ketua Fraksi Partai Gerindra Mastilizal Aye.

Pria yang akrab dengan berbagai kalangan ini mengatakan, "bangku yang di bangun di atas trotoar banyak  mubazirnya."

"Tidak semua trotoar yang harus di beri bangku, letakkanlah bangku itu pada tempatnya sesuai keinginan warga dan kebutuhan," ujar Mastilizal Aye

Aye menyarankan agar bangku tersebut diletakan ditempat  yang sejuk dan ada pohon pelindung nya. Untuk kenyamanan orang yang duduk. "Ini perlu jadi perhatian untuk pekerjaan trotoar 2020 nanti," harap Aye

Aye menyesali bahwa sekolah masih banyak kekurangan bangku, sementara proyek trotoar berjejeran bangku. "Sebaiknya, Pemko Padang tak memikirkan keindahan semata, tapi juga manfaatnya, ini saya lihat ada juga bangku tersebut dipakai buat jemuran warga, merusak pemandangan saja."(AdF/NV)

0 Post a Comment:

Posting Komentar

Selamat datang di Website www.sumbarnet.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred: Firma Ragnius