FMM Dorong DPRD Sumbar Pulangkan Turis China


SUMBARNET.COM - Forum Masyarakat Minangkabau (FMM) mendatangi DPRD Sumbar pada Senin (27/1/2020), mereka menyampaikan aspirasi menolak turis China masuk ke Sumbar.

FMM meminta semua wisatawan asal China yang telah masuk ke Sumbar kemaren harus keluar dalam waktu 2 x 24 jam terhitung dari waktu yang ditentukan.

"Dalam waktu 2 x 24 jam terhitung dari waktu yang ditentukan, kita minta turis China ini keluar dari Sumbar," kata Jell Fathullah Jubir FMM.

Tidak hanya itu, Jell meminta kedatangan wisatawan asal China yang dijadwalkan pada tanggal 31 Januari 2020 mendatang dibatalkan dan menolak impor makanan dalam bentuk apapun dari China.

Jell menyebut, "kami kesini mendorong DPRD Sumbar menegur kepala daerah walikota maupun bupati yang menerima turis China di daerahnya," sebutnya.

"Yang datang itu bukan tamu pemerintahan, namun turis yang berkemungkinan membawa wabah penyakit, malah disambut dengan tari pasambahan. Ini yang sangat kita sayangkan," ujar Jell.

Menanggapi hal itu Wakil Ketua DPRD Sumbar, Irsyad Syafar yang menerima perwakilan FMM itu akan meneruskan aspirasi tersebut.

"Kita terima aspirasi ini sebagai lembaga perwakilan rakyat dan kita teruskan ke Pemprov," sebut," Irsyad.(AdF)

0 Post a Comment:

Posting Komentar

Selamat datang di Website www.sumbarnet.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred: Firma Ragnius