Gor H Agus Salim Diambil Alih Pemprov, PAD Dispora Padang Berpotensi Menurun


SUMBARNET.COM - Target pendapatan asli daerah (PAD) yang dibebankan kepada Dispora kota Padang pada TA. 2020, diprediksi akan menurun drastis. Pasalnya kawasan GOR H. Agus Salim Padang sebagai sumber PAD bagi Dispora Padang diambil alih oleh Pemprov Sumbar.

Pengambil alihan tersebut disampaikan oleh Kadispora Provinsi Sumbar Bustavidia kepada awak media, pada Jumat (17/1) diruang kerjanya.

"Setelah 5 tahun berjalan, terhitung sejak 2014 sampai 27 November 2019 kontrak kerjasama pinjam pakai GOR H. Agus Salim antara Pemko Padang dengan Pemprov Sumbar berakhir," kata Bustavidia.

Bustavidia menyebut, "Pemprov Sumbar mengambil kembali aset miliknya (GOR H. Agus Salim), lalu menyerahkan penggelolaannya kepada pihak ketiga," sebutnya.

Secara terpisah Sekretaris Dispora Kota Padang Jasrizal ketika ditemui awak media membenarkan hal itu, "GOR. H. Agus Salim Padang merupakan aset milik Pemprov Sumbar yang selama ini dipinjam pakaikan kepada Pemko Padang," ucapnya.

Dengan diambilnya aset tersebut, otomatis berdampak terhadap PAD Kota Padang.

Disebut Jasrizal, "GOR H. Agus salim merupakan salah satu potensi PAD Dispora Padang. Diperkirakan Dispora Padang akan kehilangan PAD yakni dari Stadion (800juta), Sewa lapangan (497 juta), kios (163 juta), komersial (83 juta)."

Jasrizal menjelaskan, "Pemko Padang tidak bisa berbuat apa - apa karena itu merupakan aset Sumbar. Pemko Padang hanya bisa melakukan rehabilitasi sementara untuk pembangunan tidak bisa dilakukan karena terjegal aturan. Dalam menganggarkan haruslah aset milik sendiri, ujarnya.

Saat ini, Biro hukum melakukan penelaahan terhadap aset yang melekat pada GOR H Agus Salim.(AdF/Fit)

0 Post a Comment:

Posting Komentar

Selamat datang di Website www.sumbarnet.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred: Firma Ragnius