Irwan Basir Hadiri Pelantikan Kongsi Kamatian Lakuk Kuranji


SUMBARNET.COM - Pelantikan ketua kongsi kematian Lakuk Kuranji masa bakti 2020-2025 dihadiri Irwan Basir Dt Rajo Alam, SH, MM Ketua DPD LPM Kota Padang yang juga merupakan pembina Kongsi Kematian Lakuk Kuranji.

Perkumpulan pengurusan Kongsi Kematian Lakuk Kuranji (KKLK) adalah merupakan organisasi keagamaan/perkumpulan Kelurahan Kuranji, Kecamatan Kuranji, Kota Padang.

Dalam sambutannya, Irwan Basir mengatakan urusan kematian bukanlah hanya menjadi tanggungjawab institusi di bidang keagamaan, melainkan menjadi perhatian semua orang yang dipresentasikan dari lingkungan RT/RW dan seterusnya.

Mengingat perkembangan dinamika masyarakat saat ini, menurutnya kehadiran kongsi kematian sangat diperlukan. Untuk membantu meringankan beban keluarga duka, sehingga proses pengurusan jenazah dan pemakaman dan administrasi yang dibutuhkan dapat berjalan dengan lancar.

Oleh sebab itu, keberadaan kongsi kematian kongsi kematian lakuk Kuranji dimaksudkan untuk lebih meningkatkan kesadaran masyarakat, khususnya dalam memahami hakikat musibah kematian. Serta meningkatkan kesiapan diri dalam menghadapi musibah kematian, secara bergotong royong.

Menurutnya, gotong royong di dalam masyarakat harus terus di galakkan. Karena, hal itu merupakan suatu bentuk kebaktian masyarakat yang berarti suatu kerja sama untuk mencapai hasil yang diinginkan.

Gotong royong harus ditanamkan dalam kehidupan bermasyarakat, agar dapat menjalin hubungan sosialisasi dengan baik dan terciptanya lingkungan yang bersih serta sehat. Selain itu, mampu mempererat tali persaudaraan.

Irwan Basir berharap dalam pembentukan ketua kongsi kematian lakuk Kuranji terpilih membawa manfaat positif bagi dinamika sosial kemasyarakatan di Kota Padang, kata Irwan Basir Dt Rajo Alam, SH, MM Ketua DPD LPM Kota Padang sekaligus Pembina Kongsi Kematian Lakuk Kuranji saat membuka pembentukan Ketua Kongsi Kematian Lakuk Kuranji terpilih di Kelurahan Kuranji, Kecamatan Kuranji, Kota Padang, Minggu (26/01/2020) malam.

Sementara itu, Ketua Kongsi Kematian Lakuk Kuranji (KKLK) Jhon Hendra menuturkan, kegiatan KKLK hendaknya dapat menjalin tali silaturahmi antar tetangga. “Kegiatan ini sangat bermanfaat, semoga terus dilanjutkan untuk kedepannya,” imbuhnya.

Selain itu, ia juga menambahkan, kongsi kematian kakuk kuranji ini sudah berdiri sejak tahun 2016 dan sampai sekarang sebanyak 40 orang anggota, tuturnya.

Ditempat yang sama Amrizal menyambut dengan baik organisasi Kongsi Kematian Lakuk Kuranji tersebut. Semoga dengan kegiatan tersebut dapat mempererat rasa persaudaraan diantara kita, pangkas.(rel)

0 Post a Comment:

Posting Komentar

Selamat datang di Website www.sumbarnet.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred: Firma Ragnius