Irwan Basir: Terus Rajut Silaturahmi


SUMBARNET.COM - Ketua LPM Kota Padang Irwan Basir, SH, MM mengatakan, jalinan silaturahmi antar sesama sangatlah penting untuk terus dirajut. Hal ini perlu dilaksanakan guna mempererat tali persaudaraan atau persahabatan serta dapat meningkatkan iman dan taqwa.

“Silaturahmi artinya tali persahabatan atau tali persaudaraan, sedangkan bersilaturahmi yaitu mengikat tali persahabatan. Jadi, untuk mengikat tali persahabatan itu kapan saja waktunya, dan tidak boleh diputuskan, harus dilanjutkan oleh anak dan keturunannya,” kata Irwan Basir saat mengahidiri pengajian bersama fahmil Qur'an Pasar Ambacang, Di Jalan Guo, Kampuang Anau, Masjid Taqwa Guo RW. VI, Kelurahan Kuranji, Kecamatan Kuranji, Kota Padang, Minggu (05/01/2020) malam.

Irwan Basir menambahkan, umat Islam, telah diperintahkan untuk menjaga hubungan silaturahmi. Hubungan antar sesama manusia.

Untuk itu, Irwan Basir mengajak semua untuk bertaqwa kepada Allah. Takwa yang juga dapat mengantarkan kepada kebaikan hubungan dengan sesama manusia.

Menurut Irwan Basir, banyak cara untuk menyambung tali silaturahmi. Misalnya dengan cara saling mengunjungi, saling berbagi antar sesama.

“Untuk itulah kami beserta rombongan datang mengunjungi Saudara - saudara kami di Guo agar dapat bertatap muka secara langsung dengan masyarakat,” kata.

Anggota DPR Republik Indonesia H. Mhd. Asli Chaidir, SH Komisi VIII dalam bidang Agama, Sosial, Pemberdayaan Perempuan memaparkan, silaturahmi sebagai kata yang menggambarkan aktivitas hubungan antar sesama manusia. Aktivitas yang dimaksud adalah aktivitas saling mempererat tali persaudaraan dan kekerabatan.

“Dalam silaturahmi yang terpenting dalam masyarakat dapat menjaga kesehatan, baik sehat Jasmani, sehat rohani, sehat ekonomi, dan sehat situasi,” kata memberikan kata sambutan Kampuang Anau, Masjid Taqwa Guo.

Menurut Mhd. Asli Chaidir ada empat sehat yang harus ada dalam silaturahmi yakni, sehat jasmani kita selalu dapat menjaga kesehatan badan kita. Kemudian sehat rohani yakni dengan meningkatkan keimanan dan ketqwaan kita Allah SWT. Sehat ekonomi bagaimana kita dapat bekerja untuk menghidupi keluarga kita dan yang terakhir agar dapat menjaga sehat situasi agar kita dapat mengikuti pembangunan sekarang ini.

“Silaturahmi adalah kunci terbukanya rahmat dan pertolongan Allah SWT. Dengan terhubungnya silaturahim, maka ukhuwah Islamiyah akan terjalin dengan baik. Semoga kita bisa meraih surgaNya dengan membina silaturahim antar sesama,” katanya.

Selain itu, Mohd. Asli Chaidir mengatakan, bahwa kedepannya jalan yang rusak menuju ke Pasa Lalang dan Guo akan di upayakan membicarakan kepada pemerintah Kota Padang melalui Wakil Walikota Padang Hendri Septa. Semoga akan terwujudnya perekonomian masyarakat Pasar Lalang dan Guo kearah yang bertambah baik, pangkasnya.

Dalam pengajian dan silaturrahmi tersebut di hadiri oleh: Anggota DPR Republik Indonesia Komisi VIII H. Mhd. Asli Chaidir, SH,  Ketua DPD LPM Kota Padang Irwan Basir, SH, MM, Alim Ulama, Ninik Mamak, Tokoh Masyarakat, Bundo Kanduang, Pemuda - pemudi Guo.(rel)

0 Post a Comment:

Posting Komentar

Selamat datang di Website www.sumbarnet.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred: Firma Ragnius