LSM AWAK Sumbar Sorot Kasus Air Kemasan SMS


SUMBARNET.COM - Dugaan PT. Agrimitra Utama Persada (AUP) melakukan pembohongan publik terkait produksi air minum kemasan bermerk SMS, sampai saat ini masih dalam penyidikan Polda Sumbar.

Dirkrimsus Polda Sumbar melakukan penahanan terhadap pemilik PT Agrimitra Utama Persada, Soehinto Sadikin serta mengamankan beberapa barang bukti (BB).

Berita terkait:
Polda Sumbar Segel Gudang dan Pabrik PT SMS

Beberapa hari setelah dilakukan penahan tersangka oleh Polda Sumbar, diduga bahwa tersangka Soehinto Sadikin (SS) masih berada di luar. Selain itu, didapati juga kendaraan operasional air minum SMS masih beroperasi di Kota Padang.

Baca juga:
PoldaSumbar Tetapkan Kasus Air Minum Kemasan SMS Tersangka Perkara Ini Cukup Bukti Penuhi Syarat Objektif dan Subjektif

Terkait hal itu, awak media mengkonfirmasikan kepada Polda Sumbar melalui Kabid Humas Kombes Pol Satake Bayu via telpon selular.

“Kasus dugaan pembohongan publik yang dilakukan PT. AUP atau minuman kemasan bermerk SMS dengan tersangka Soehinto Sadikin, hingga saat ini masih berjalan. Pada kasus ini, melalui kuasa hukum tersangka (pengacara) mengajukan penangguhan penahanan terhadap tersangka," ucap Satake Bayu.

Menanggapi kasus itu, Ketua LSM AWAK Sumbar Defriantonius merasa curiga dan khawatir. Ada beberapa hal yang menimbulkan kecurigaan.

Ia menyebut, "beberapa waktu setelah Polda Sumbar membongkar pembohongan yang dilakukan air minum kemasan bermerk SMS, namun masih didapati kendaraan bermerk SMS berkeliling di kota Padang. Kuat dugaan, kendaraan itu masih mengedarkan produk /barang ke pasaran," sebutnya pada Minggu (19/1) di Padang.

Defriantonius menambahkan, "dugaan itu tentunya menimbulkan kekhawatiran bagi konsumen serta menandakan lemahnya pengawasan," ujarnya.

Untuk itu ia menegaskan, "LSM AWAK Sumbar akan mengawal dan memantau perkembangan kasus tersebut guna menghindari terjadinya hal yang tidak diinginkan," tegas Defriantonius.

Hingga berita ini diturunkan, media ini masih berupaya untuk melakukan konfirmasi dengan kuasa hukum PT. AUP.(**)

0 Post a Comment:

Posting Komentar

Selamat datang di Website www.sumbarnet.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred: Firma Ragnius