MCK Kotor, Anto Doyok Buang Air di WC Pom Bensin


SUMBARNET.COM - Pengungsi korban banjir di perumahan Pondok Gede Permai, Jatiasih, Kota Bekasimengeluhkan fasilitas MCK yang minim dan kotor. Kondisi itu mengakibatkan warga pergi ke pom bensin terdekat untuk keperluan buang hajat dan mandi.

Salah satu warga korban banjir, Anto Doyok mengeluhkan kondisi MCK yang kotor lantaran tak terurus. "Kondisinya ya seperti itu aja lah. Kurang bagus gitu. Soalnya satu, kurang bersih. Bau gitu. Banyak sampah. Terus cuma ada satu," kata Anto Doyok kepada CNNIndonesia.com, Kamis (2/2).

Untuk ke pom bensin, Anto Doyok harus pergi berjalan kaki sejauh satu kilometer dari posko pengungsian yang ia tempati di Gudang BNPB Jatiasih, Bekasi.

"Saya ke pom bensin depan. Sekiloan lah jalan kaki," katanya.

Warga lain, Idrus berharap agar MCK bisa segera ditambah. Sebab, jumlah satu MCK membuat warga antre untuk keperluan kamar mandi.

Ia juga mengaku lebih memilih mencari tempat lain dengan kondisi MCK yang saat ini.

"Mungkin keluar ya. Soalnya kamar mandinya masih antre buat mandi. Anak kecil. Jadi kita yang dewasa ngalah keluar. Jalan jauh lah gitu," ucap Idrus.

Idrus selain itu juga mengeluhkan jumlah tenaga medis yang minim. Kondisi itu menurutnya, membuat warga memilih menahan sakit karena mengalah untuk korban dengan kondisi kesehatan yang lebih parah.

"Kalau bisa saran, petugas kesehatannya juga ditambahin lagi. Soalnya cuma sedikit. Terus yang sakit kan banyak. Ada yang sakit, nahan, karena lihat yang lebih parah kan. Jadi ya, saran saya dari medis ditambahin lagi," katanya.

Hingga Kamis (2/1) sore, banjir yang merendam rumah warga mulai surut. Banjir yang sebelumnya mencapai ketinggian lebih dari 3 meter sehari sebelumnya, kini tak sampai mata kaki.

Kendati demikian, berdasarkan pantauan CNNIndonesia.com, banjir telah merusak sebagian rumah, fasilitas, dan kendaraan.

Banjir juga menyeret sejumlah mobil sampai bertumpukan. Beberapa warga terlihat mulai membersihkan kotoran sisa banjir dan air yang masih menggenang.

(Source: cnnindonesia.com)

0 Post a Comment:

Posting Komentar

Selamat datang di Website www.sumbarnet.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred: Firma Ragnius