Membaca dan Mengamalkan Alquran Menjadi Berkah


SUMBARNET.COM - Bakda Sholat Subuh, di Masjid Jihad, (26/1/2020) baik jamaah laki laki maupun perempuan masih tetap bertahan. Mereka tekun mendengarkan ceramah dari Ustadz H .Syahrizal Sf, SIQ, M.Pd.

Diluar masjid, rintik hujan mulai turun, agak lebat, namun tak mempengaruhi jamaah yang tenang mendengarkan ceramah.

"Apakah kita Ingin Allah menambahkan karunia-Nya, mengampuni segala dosa kita, menambahkan rezeki  dan menjadikan kita orang yang tak merugi?," ungkap Ustadz Syafrizal, seakan mencoba merangkul rasa dan fikiran jemaah kepada suatu arah.

"Bacalah dan amalkan Alquran," kata Ustadz melanjutkan ceramahnya.

Tampak hadir, Staf Ahli  bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia Yas Edizarwin, SH, Kapolres Padang Panjang AKBP. Sugeng Hariadi, SIK, MH.

Disampaikan, Alquran adalah Furqan, yaitu, pembeda antara yang baik dan yang bathil. Alquran juga menjadi  obat dalam diri manusia yang menyehatkan secara fisik maupun bathin.

Al Ustadz mengingatkan agar jangan melalaikan Al Quran. Melalaikan nya berarti memunculkan kerugian, bahkan malapetaka.

"Kalau kita lalai dengan Al Quran maka akan muncul  generasi yang tak berakhlak dan tak bermoral, " kata Ustadz

Merabaknya LGBT menurut ustadz karena  kelalaian dan lupa membekali generasi muda dengan ajaran  Al Quran. "Hati -hati dengan generasi yang ditinggalkan.  Jangan  mereka lemah, Lemah iman lemah ilmu dan lemah fisiknya

Melalaikan Al Quran juga memunculkan orang tua yang enggan beribadah dan  orang miskin yang angkuh dan sombong.

Oleh karena itu, Al Ustadz mengajak agar terus membaca dan mengamalkan Al Quran serta dibarengi dengan mendirikan sholat wajib maupun sunnat seperti tahajud dan dhuha,lalu berinfaq, baik secara diam - diam atau pun terang terangan.

#AdF | Hrs/humas

0 Post a Comment:

Posting Komentar

Selamat datang di Website www.sumbarnet.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred: Firma Ragnius