Polda Sumbar Pecat Anggota Yang Terlibat Narkoba


SUMBARNET.COM - Kepolisian Daerah Sumatra Barat (Polda Sumbar) telah melakukan pemecatan terhadap 11 orang yang menentang aturan selama 2019. Belasan orang yang diberhentikan rata-rata terlibat dalam obat-obatan.

Kapolda Sumbar, Irjen Pol Toni Harmanto mengatakan dia perlu menindaklanjuti para anggotanya yang terlibat dalam menyelidiki narkotika. Langkah yang diambil menurutnya tepat karena anggota Polri menjadi budak narkoba.

Yang berprestasi tentu akan saya promosikan pada mereka yang berkinerja baik.

"Ada 11 orang yang dipecat, hampir semuanya rata-rata masalah narkoba. Saya sudah katakan tidak utama untuk anggota yang terlibat dalam narkoba," kata Toni kepada wartawan di Mapolda Sumatera Barat (Sumbar), Selasa malam, 31 Desember 2019.

Meski telah menindaklanjuti anggota yang bermain narkoba, Toni memastikan juga memberikan penghargaan bagi orang yang berprestasi.

Hal itu dia maksudkan sebagai bentuk penghargaan atas dukungan di Polri.

"Yang berprestasi tentu akan saya promosikan pada mereka yang berkinerja baik," katanya.

Sebelumnya, beberapa orang Polda Sumbar telah meneapkan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi. Informasi dari Biro SDM Polda Sumbar, jumlah orang yang mendapatkan kenaikan 1.132 orang.

Dari ribuan personel itu, 248 orang yang berhasil mendapatkan di Mapolda Sumbar. Pribadi yang naik pangkat dari yang dipindahkan AKBP sebelumnya menjadi Kombes, seperti Kabid TIK Noortjahyo yang kini berpangkat Kombes.

Kemudian enam personel naik derajat menjadi AKBP, lalu sembilan personel Kompol, 18 personel AKP, 26 personel Iptu, dua personel Aiptu, 25 personel Aipda, 74 personel Bripka, 15 personel Brigadir, 68 personel Briptu, tiga personel Bharaka, dan satu personel Bharatu.

(Source: tagar.id)

0 Post a Comment:

Posting Komentar

Selamat datang di Website www.sumbarnet.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred: Firma Ragnius