Rakercab dan Pelatihan TK SPRMII Pekanbaru Digandeng Disnaker


SUMBARNET.COM - Pelatihan Tenaga Kerja dan Rapat Kerja Cabang (Rakercab digelar Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Serikat Pekerja Rumpun Melayu Industri Indonesia (DPC SPRMII) Kota Pekanbaru di Aula Lembaga Adat Melayu Riau, Selasa (28/1/2020).

Kegiatan dengan tema "Tata Kelola Organisasi yang Profesional dan Proposional Dalam Mewujudkan Harmonisasi Hubungan Industrial" Ini dihadiri Kepala Dinas Tenaga Kerja Pekanbaru Ir. Johnny S MT, Ketua DPP SPRMII Tengku Said Usman (Engkong),Ketua DPD SPRMII Riau Zoelfahmi, Ketua DPC Pekanbaru Roy Aban, Forkopimda.

Tampak juga hadir perwakilan PT Andi Tunas Mandiri, PT Berkah Industri Tenayan (BIT). Dua perusahaan ini merupakan laser dan mitra kerja SPRMII.

Pelatihan sekaligus Rakercab dihadiri seluruh Pimpinan Unit Kerja (PUK) SPRMII se-Kota dan sekitar ratusan anggota DPC SPRMII Pekanbaru.

Ketua DPC SPRMII Pekanbaru, Roy Aban mengatakan, Kecil Tak Harus Dihilangkan, Sedikit Tetap Ada Hitungan, Besar Merupakan Harapan, Kesejahteraan Adalah Tujuan.

Roy Aban juga mengatakan bahwa setiap gerakan DPC SPRMII Pekanbaru merupakan pergerakan bersama, setiap sektor mempunyai peran penting dalam mewujudkan kemajuan organisasi.

Diharapkan Rakercab DPC SPRMII Pekanbaru ini tetap ada kedepannya, agar pergerakan-pergerakan yang sifatnya positif, memberikan rasa aman, nyaman bagi investor dan masyarakat bisa semakin bangkit demi kemaslahatan bersama.

"Sudah saatnya buruh melewati kerangka panjang bahwa buruh itu bukan hanya demo dijalan, tapi juga memunculkan pergerakan baru bagi kesejahteraan buruh dan keluarga nya, " tegas Roy Aban.

Sementara Kadisnaker Kota Pekanbaru, Ir. Johnny S MT mengaku sangat senang dengan keberadaan DPC SPRMII Kota Pekanbaru.

"Semoga kedepan kebersamaan antara Pemko Pekanbaru dan DPC SPRMII Pekanbaru lebih erat lagi. Rakercab ini langkah bagus. Karena ini langkah berserikat dan forum pencerahan berbagi informasi. Sekaligus konsep,untuk mengawal apa itu serikat pekerja,supaya anggota memiliki pemahaman yang sama, " paparnya

"Ada beberapa serikat pekerja yang namanya mulus, termasuk DPC SPRMII Pekanbaru. Ini adalah langkah baik untuk kedepannya lebih solid lagi,dalam rangka memperjuangkan aspirasi serikat pekerja," sambungnya.

Terkait dengan pelaksanaan pelatihan,  Johnny menyebutkan, dalam dunia pekerja initiative menyangkut kompetensi. Hadi, kalau  tidak menyimak ilmu dunia kerja akan ketinggalan informasi.

Mudah mudahan pencerahan seperti ini terus berlanjut,untuk memudahkan serikat pekerja.

Untuk diketahui, dijelaskannya, aat ini Disnaker Kota Pekanbaru, sudah membuat sistem aplikasi secara online. Jadi pekerja  sudah bisa mendaftarkan diri. Begitu sebaliknya, perusahaan yang menerima lowongan lebih mudah memberikan informasi.

Sementara Ketua DPD SPRMII Riau, Zoelfahmi menjelaskan,  bahwa rapat kerja yang dilaksanakan ini dengan harapan dapat menjawab semua masalah yang menyangkut tentang hak-hak para buruh di Kota Pekanbaru.

 “Saya tekankan agar seluruh anggota buruh jangan takut lagi kalau hak-haknya dikangkangi oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab, dan saya tegaskan bahwa saya siap sebagai garda terdepan untuk memperjuangkannya,"ujarnya.

Ditegaskannya, SPRMII siap mendorong penguatan peran dan posisi serikat pekerja atau serikat buruh di semua sektor ketenagakerjaan.

Hal ini menurutnya penting dalam rangka pembinaan hubungan industrial antara pekerja dan pengusaha, khususnya untuk menangani permasalahan para pekerja atau buruh secara intensif.(**)

0 Post a Comment:

Posting Komentar

Selamat datang di Website www.sumbarnet.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred: Firma Ragnius