Rakyat Sumbar Futsal Cup I Ditabuh Januari 2020 Cari Bibit Unggulan


SUMBARNET.COM - Harian Umum Rakyat Sumbar mencari klub dan pemain terbaik futsal tingkat SMA se-Sumbar.

Kompetisi plus penjaringan pemain terbaik tersebut dibentang 24 hingga 26 Januari 2020 di GOR Mini Rafhely Futsal Bypass, Padang dengan tajuk Rakyat Sumbar Futsal Cup I.

Format kompetisi menganut sistem setengah kompetisi dengan jumlah peserta ditargetkan 40 tim.

Masing-masing klub nantinya dibagi dalam delapan grup. Setiap tim akan memainkan empat pertandingan.

Untuk insert dipatok Rp700 ribu. Rincian hadiah, juara Rp5 juta, peringkat dua Rp3,5 juta, posisi ketiga Rp2,5 juta dan posisi keempat Rp1 juta.

Selain uang pembinaan, tropi dan piagam, nantinya panitia juga memberikan awarding khusus untuk pemain terbaik, top skor serta kiper terbaik.

Ketua Pelaksana Revdi Iwan Syahputra mengatakan, kompetisi futsal tingkat SMA yang  bakal digelar merupakan sarana penjaringan pemain berbakat yang nantinya diproyeksikan memperkuat Sumbar dibeberapa gelaran resmi.

"Kita berharap kejuaraan nanti bisa menjaring pemain berbakat yang nantinya berpotensi memperkuat klub lokal dan bahkan Tim Sumbar. Dalam pelaksanaannya nanti kita akan gunakan jasa talent scoating dan bekerjasama dengan AFP Sumbar," ungkapnya Pemimpin Redaksi Harian Umum Rakyat Sumbar itu.

Ia menambahkan, nantinya pemain potensial yang terjaring berpotensi dilirik klub-klub lokal yang bersaing di Liga Nusantara Sumbar.

"Melalui turnamen ini kita berharap kembali melahirkan pemain hebat seperti Randi Satria dan M. Sanjaya yang menjadi langganan timnas di dua level tingkatan usia," lanjutnya.

Revdi menambahkan, baik Randi Satria maupun M. Sanjaya, keduanya mengawali karier hingga dikenal di pentas futsal tanah air bermula dari klub sekolah.

"Kami ingin nantinya bisa menemukan potensi hebat lainnya pada kompetisi nanti," tambahnya.

Pendaftaran akan dibuka alam waktu dekat. Panitia akan mengirim undangan ke seluruh SMA, SMK dan MA yang ada di Sumbar.

Beberapa sponsor juga telah berminat untuk mendukung event Rakyat Sumbar Futsal Cup I, di antaranya  Ultrajaya, X-Line Sport Wear dan PT. Semen Padang.

Sementara itu, Wakil Ketua Pelaksana Arief Kamil menambahkan, untuk babak penyisihan hingga babak delapan besar, laga dimainkan 2x10 menit. Sedangkan untuk semifinal dan final laga dipentaskan dengan durasi 2x20 menit.

"Selain peraturan umum, pada kompetisi nanti kita juga menerapkan peraturan khusus. Dimana, bagi setiap tim yang mampu mendatangkan 100 suporter, maka akan mendapatkan satu poin untuk tim," ulasnya. (AdF/edo)

0 Post a Comment:

Posting Komentar

Selamat datang di Website www.sumbarnet.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred: Firma Ragnius