Untuk Peningkatan Kualitas Proses Belajar Mengajar di SMPN 6 Padang Panjang, Sarpras Sekolah Akan Terus Dibenahi


SUMBARNET.COM - Banyak faktor pendukung yang dibutuhkan dalam rangka mewujudkan kualitas pendidikan di sekolah. Setiap elemen dan stakeholder di bidang pendidikan diperlukan sumbangsihnya untuk mewujudkan kualitas pendidikan yang baik. Termasuk di dalamnya elemen masyarakat yang diwakili oleh Komite Sekolah.

Terkait kekurangan bangku dan meja di SMPN 6 Padang Panjang, pihak Dinas Pendidikan melalui Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Padang Panjang M.Ali Thabrani menyampaikan bahwa kekurangan bangku dan meja akan segera dipenuhi.

" Saya sudah  mengadakan pertemuan dengan Kepala Sekolah, Komite Sekolah dan Wali Murid untuk melengkapi segera kebutuhan sarana prasarana yang dibutuhkan dalam proses belajar mengajar di SMPN 6 Padang Panjang, " jelasnya.

Tabrani juga menegaskan bahwa dalam APBD Kota Padang Panjang  2020 untuk kebutuhan sarana prasarana sudah dianggarkan .

"Dan  dari hasil pertemuan dengan  Sekretaris, Kabid dan Kasi di Dinas Pendidikan, kami sudah diskusikan dan segera disiapkan mobiler lebih kurang 50 pasang," ungkap Tabrani.

Menurut Kepala Sekolah SMPN 6 Padang Panjang, Muji Sirwanto, pada awal Semester satu Tahun  pelajaran 2019/2020, pihaknya kekurangan lokal gedung .

" Sehingga diadakanlah belajar Pagi dan Sore. Yang masuk sore anak-anak kelas 8, berhubung kelas 7 baru masuk dan masih siswa baru, sehingga agak riskan memasukkan siswa 7 untuk siang nya, " jelas Muji.

Dan pada semester genapnya, rencana nya kelas 7 gantian yang masuk siang dan kelas 8 yang masuk pagi, tetapi banyak keberatan dari orang tua siswa kelas 7 kalau anaknya masuk siang.

" Para wali murid berkeras,  biarlah masuk pagi walaupun pakai tikar menjelang kursi dan meja diadakan sama Pemerintah Kota, karena sifatnya sementara," tandasnya.

Pihaknya menambahkan bahwa solusi untuk permasalahan kekurangan dalam sarana prasarana ini sudah mendapatkan solusinya.

" Seluruh kebutuhan sarana prasarana untuk kelancaran proses belajar mengajar di SMPN 6 Padang Panjang sudah diajukan ke pihak terkait, " pungkas Kepala Sekolah SMPN 6 Padang Panjang ini.

#AdF | humas

0 Post a Comment:

Posting Komentar

Selamat datang di Website www.sumbarnet.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred: Firma Ragnius