Bangka Belitung Pilihan Alternatif Berpelesiran Bersama Keluarga


SUMBARNET.COM - Pulau Bangka Belitung bisa dijadikan pilihan alternatif untuk berpelesiran bersama keluarga, karena disana ada banyak pulau-pulau eksotis dengan birunya laut yang siap untuk memanjakan mata.

Jika pemandangan lautnya belum bisa memuaskan maka budaya di pulau Belitung yang beragam bisa dinikmati karena hingga hari ini masih tetap dipertahankan.

Kota bertuah. Itulah julukan untuk Belitung. Keindahan alam dan budayanya sukses membuat decak kagum para wisatawan mancanegara yang selalu berkunjung.


Disini wisatawan bisa menyaksikan tarian khas budaya Melayu yang sayang untuk dilewatkan. Keragaman budaya di Bangka Belitung ini terlihat masih apik dipertahankan dirumah adat bernama rumah panggung yang menjadi museum bagi budaya Belitung.

Dengan tata ruang yang unik dan juga kuliner khas Belitung seperti kopi dengan citarasa legendaris karena masih disajikan dan diracik dengan cara tradisional.

Belitung ternyata juga mempunyai batik dengan ciri kain yang khas dan berbeda dengan didaerah-daerah lain.


Keindahan pulau-pulau membuat banyak destinasi wisata yang wajib untuk dikunjungi.

Salah satunya adalah pulau Lengkuas. "Pulau ini dibangun oleh Belanda oleh Raja Wiliam lll. Wisatawan biasanya ramai berkunjung kesini pada momen hari libur. Seperti hari Sabtu Minggu, hari libur nasional, lebaran, dan hari hari besar. "ujar Erik, (35) salah seorang pedagang saat ditemui wartawan dilokasi, pekan lalu.

Menurut Sonia, (53) salah seorang pengusaha kain batik di Pangkal Pinang, saat ditemui wartawan, mengatakan, "Ada beberapa jenis batik di Belitung. Dan semua dicetak dengan menggunakan tehnik echo print. Ada motif coal, motif karamunting, motif sepiak, dan semua sudah dipatenkan. Kami tidak hanya memproduksi kain batik, disini kami juga membuat tas, baju, dan juga souvernir, "bebernya pekan lalu.(Adeni Andriadi)


0 Post a Comment:

Posting Komentar

Selamat datang di Website www.sumbarnet.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred: Firma Ragnius