Beli Duren di Pasar Kuto, Harga Relatif Murah


SUMBARNETCOM - Pasar Kuto 8 Ilir terkenal sebagai pasar buah durian, jika melintas di pasar tua Palembang itu tidak afdol rasanya tidak singgah membeli dirian.

Ya, disana memang banyak pedagang buah durian dan harganya pun relatif lebih murah, mulai dari harga Rp 15 ribu hingga Rp 70 ribu per buah, semua ada disana.

Kalau di Pasar Kuto ini tak mengenal, ada musim duren atau tidak. Pasti setiap saat kawasan ini yang sejak lama ada jual buah duren. “Dan sudah dikenal sejak tahun 1975 hingga saat ini”.

Mat Sento, (61) salah seorang pedagang buah durian di Pasar Kuto mengatakan, harga durian yang saya jajakan ini cukup murah. kualitasnya bagus, ujar pria yangn mengaku mantan montir elektronik itu.

“Kalau lagi ramai saya bisa dapat omset yang lumayan, diatas satu jutaan, “katanya, Sabtu (1/2).

Hal senada juga diungkapkan Amir, (60) pedagang durian di Pasar Kuto menurut dia, jual buah durian ini dengan harga lumayan murah. Ada yang Rp 15 ribu, 25 ribu, 40 ribu, 50 dan 70 ribu. Kualitasnya bagus, bisa dicicipi sebelum dibeli. Jika kalau tidak bagus jangan dibayar,” tututnya dengan candaan.

Hendra, (37) seorang pembeli buah durian mengatakan, kami sekeluarga biaso langanan. Kalau meli duren dipasar ini, samo wak Mat Sento inilah, hargonyo lumayan pas dikantong. Dan durennyo bagus bagus, ” ujar pria memiliki dua orang anak.. (*)

0 Post a Comment:

Posting Komentar

Selamat datang di Website www.sumbarnet.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred: Firma Ragnius