Disdik Padang Sambut Baik Pra Olimpiade Sains MKKS Swasta


SUMBARNET.COM - Pra Olimpiade Sains antar SMP Swasta se Kota yang digelar oleh MKKS swasta se-Kota Padang dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Padang melalui Kasi Kesiswaan, Syafridayanti, S.Pd,MM di SMP Pembangunan UNP, Sabtu (15/2/2020).

Syafridayanti dalam arahanya mengatakan, kegiatan sangat baik sekali. Apalagi kegiatan ini sudah menjadi agenda rutin dari MKKS SMP swasta se-Kota Padang, selain sebagai sarana untuk meningkatkan prestasi siswa-siswi tentunya juga sebagai tolak ukur kemampuan siswa tersebut.

"Kami menyambut baik kegiatan MKKS SMP Swasta Kota Padang, Sehingga bisa kita mengevaluasi PBM selama ini," ujarnya.

Sementara itu Ketua MKKS SMP swasta se-Kota Padang, Eni Farida menyebut Pra Olimpiade Sains ini merupakan salah satu program MKKS SMP Swasta Kota Padang.

"Tentu kita mengharapakan kerjasama yang baik dari seluruh sekolah untuk mensukseskan kegiatan MKKS ini," ujarnya.

Lebih jauh dia mengatakan, peserta yang mengikuti Pra olimpiade Sains ini adalah bagi siswa kelas 7 dan kelas 8." Untuk kelas 9 tidak kita ikutan karena mereka akan menghadapi ujian, " ujarnya.

Selaku Sekretaris MKKS, M Fikar Dt Rajo Magek, menyampai pesan ke Pengawas Pra Olimpiade untuk dapat melakukan pengawasan dengan baik.

"Dan kita juga berharap tidak menggangu siswa kita dalam lomba ini, seperti, bermain hp, berbicara dengan pengawas yg lain," ujarnya.

Dia menambahkan, selain untuk mengukur kemampuan siswa, kegiatan ini juga menentukan SDM para guru bagaimana caranya mereka bisa menularkan ilmunya kepada anak didiknya.

"Harapan kita melalui Pra olimpiade Sains ini akan lahir pelajar-pelajar yang memiliki prestasi dibidang ilmu pengetahuan, sehingga kedepanya mereka bisa menjadi orang yang cerdas," tutupnya. (AdF/naldi)

0 Post a Comment:

Posting Komentar

Selamat datang di Website www.sumbarnet.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred: Firma Ragnius