Kantor Lurah Tarantang Disegel Oleh Masyarakat


SUMBARNET.COM - Puluhan masyarakat Kelurahan Tarantang mendatangi kantor Lurah Tarantang Kecamatan Lubuk Kilangan Kota Padang, pada Senen (17/2).

Mereka membawa spanduk bertulisan ketidak puasan atas kinerja Syulastri sebagai Lurah mengenai pengerjaan program Dana Alokasi Umum (DAU). Oleh karena itu mereka menuntut agar Syulastri dicopot dari jabatannya sebagai Lurah Tarantang.

Rusdianto Azwir selaku tokoh masyarakat sekaligus koordinator aksi mengatakan, "aksi yang dilakukan ini adalah buntut kekecewaan terhadap Syulastri karena telah banyak menyalahi aturan mengenai pengerjaan program DAU," katanya.

Ia menjelaskan bahwa pada bulan Agustus 2019 yang lalu masyarakat telah mengirimkan surat kepada Syulastri selaku Lurah Tarantang mengenai pekerjaan pasling yang telah dikerjakan pada bulan Februari dengan volume 60 meter tetapi yang di kerjakan cuma 45 meter.

"Pada bulan Agustus kami telah melaporkan dan mengirimkan surat ke inspektorat, karena Syulastri menunjuk pihak ketiga dari PUPR Kota Padang Nofianto dan Munggo dari kelurahan Beringin untuk mengerjakan RAB, tapi kami halangi untuk sementara waktu. Sebab mengapa orang dari luar untuk mengerjakan proyek Dana Alokasi Umum (DAU) itu, sedangkan warga kelurahan Tarantang masih bisa mengerjakannya. Dan kamipun juga pernah menanyakan hal ini ke Sekretaris Kelurahan Masrizal mengenai DAU itu untuk program apa saja," sebutnya.

Nusa Arianto menambahkan, "selama ini kami tidak ada masalah dengan Syulastri, namun sekarang ini kami merasa sangat di zolimi karena kami dari pemuda, tokoh masyarakat dan perangkat RW/RT tidak diikut serta dalam pekerjaan yang memakai anggaran DAU.

"Kami bukannya menuding Syulastri itu Lurah yang tidak bagus, yang kami sesalkan kenapa Syulastri tersebut tidak mengikut sertakan perangkat yang ada," ujarnya

Aksi masyarakat tersebut dimediasi oleh Camat Lubuk Kilangan Yalmasril dan Kapolsek Zulkafde, hingga tuntutan mereka dikabulkan untuk sementara kantor Lurah Tarantang tersebut mereka segel.

Camat Lubuk Kilangan Yalmasril mengatakan. "berkemungkinan Syulastri dengan masyarakat miskomonikasi, kita akan melaporkan permasalahan ini ke Walikota dan kita pun akan mencari jalan keluar permasalahan ini," katanya.

Hingga berita ini diturunkan awak media terus berusaha untuk mengkonfirmasikan hal ini kepada Syulastri, karena ketika aksi, Syulastri tidak berada ditempat.(AdF/Roni)

0 Post a Comment:

Posting Komentar

Selamat datang di Website www.sumbarnet.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred: Firma Ragnius