Persiapan MTQ 39 Kuranji, M Fikar: Kita Ingin Matangkan Baik Tempat Maupun Qori dan Qoriah


SUMBARNET.COM - MTQ ke-39 tingkat Kecamatan Kuranji akan diadakan di Kelurahan Gunung Sarik pada tanggal 18 sampai 20 Maret 2020 mendatang.

Berbagai kemajuan telah menjauhkan manusia dari ajaran Al Qur'an dan Sunnah Nabi Muhammad SAW masyarakat banyak yang sudah tidak peduli dengan Al Qur'an, perhatian mereka terhadap pendidikan Al-Qur'an bagi Anak-anak mereka semakin menurun sering dengan kesibukan hidup yang semakin meningkat.

Ada banyak langkah yang dapat ditempuh agar perhatian mereka terhadap Al Qur'an kembali focus dan tertuju, diantaranya ialah meningkatkan mutu pengelolaan pendidikan Al-Qur'an di TPA/TQA yang ada. Sehingga anak-anak kita bisa membaca Al Qur'an dengan baik dan lancar.

Panitia Penyelengara Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-39 Kecamatan Kuranji tingkat Kota Padang Tahun 2020 menggelar rapat koordinasi. Bertempat di Kantor Lurah Gunung Sarik, Kecamatan Kuranji, Kota Padang, Senin (16/2/2020) Sore.

Rapat dipimpin langsung Ketua MTQ ke-39 Kuranji Muhammad Fikar Datuk Rajo Magek, S. Ag, MM, M.Pd. Menurut Datuk Rajo Magek, rapat kali ini adalah rapat yang ke-4 kali dikaksanakan.

"Ini adalah rapat ke 4 yang kami laksanakan. Rapat ini dihadiri Lurah dan LPM kelurahan serta perwakikan KUA Kecamatan Kuranji," ungkapnya.

Dikatakan Datuk Rajo Magek, rapat tersebut bertujuan untuk mematangkan persiapan di masing-masing kelurahan, terutama Kelurahan Gunung Sarik selaku tuan rumah.

"Sebagai tuan rumah, Gunung Sarik harus mempersiapkan diri secara matang, yaitu persiapan tempat atau lokasi acara," ujarnya.

Dikatakan Datuk Rajo Magek, ada lima tempat yang ditunjuk sebagai lokasi kegiatan MTQ. Namun, secara keseluruhan, kegiatan dipusatkan di Masjid Raya Balai Baru.

"Kita ingin, MTQ Kuranji kali ini betul-betul matang persiapannya. Baik dari segi tempat, qori dan qoriah. Kita juga ingin untuk tilawah, qori dan qoriah yang dikirim adalah putra asli daerah, bukan yang didatangkan dari luar atau diimpor," tuturnya.

Pelaksanaan MTQ Kuranji itu sendiri akan digelar pada tanggal 18-20 Maret 2020 Tahun 2020 di Kelurahan Gunung Sarik. Pada saat pembukaan akan digelar pawai taaruf dengan peserta seluruh Kelurahan.

Lurah Gunung Sarik, Ketua LPM Kelurahan Gunung Sarik, Ketua Pelaksana MTQ Kecamatan Kuranji, Tokoh Masyarakat.(rel)

0 Post a Comment:

Posting Komentar

Selamat datang di Website www.sumbarnet.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred: Firma Ragnius