Reses DPRD Padang, Manufer: Semua Aspirasi Sudah Menjadi Catatan Saya Untuk Ditindak Lanjuti


SUMBARNET.COM - Rencana pembangunan dan pemberdayaan masyarakat diusulkan oleh masyarakat Kompleks Perumahan Rahaka Griya Permai, Kelurahan Lubukbuaya, Kecamatan Kototangah. Di antaranya renovasi  masjid, posyandu, perbaikan balai pemuda dan pembangunan sarana prasarana olahraga serta pelatihan seni, budaya dan peningkatan pemahaman agama.

Hal itu disampaikan masyarakat langsung kepada anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Padang, Manufer Putra Firdaus saat melakukan reses di daerah pemilihannya, Minggu (9/2) malam.

Dalam kegiatan reses tersebut, ratusan masyarakat kompleks perumahan Rahaka Griya Permai menyampaikan aspirasi dan usulan mereka kepada politisi Partai Gerindra itu.

Camat Koto Tangah, Syahrul mengatakan masyarakat Kelurahan Lubukbuaya khususnya Kompleks Rahaka Griya Permai menyampaikan beberapa poin aspirasi kepada wakil mereka di parlemen yakni Manufer Putra Firdaus.

Aspirasi-aspirasi yang disampaikan  masyarakat dalam reses tersebut seperti perbaikan balai pemuda dan sarana prasarana olahraga yang ada di komplek. 

"Saat ini kondisi bangunan balai pemuda kita sudah sangat memprihatikan. Selain itu fasilitas olahraga seperti lapangan masih sangat kurang. Untuk itu kita sampaikan kepada anggota DPRD Kota Padang, Manufer Putra Firdaus," jelasnya.

Syahrul menyampaikan, masyarakat juga meminta dibantu renovasi Masjid Al-Furqan yang saat ini dinding bangunannya ingin diganti dari bahan kayu menjadi aluminium. "Sehingga ibadah salat masyarakat bisa lebih nyaman dah khusyuk," imbuhnya.

Selain itu, masyarakat Rahaka Griya Permai juga memberikan aspirasi terkait belum adanya gedung atau pos untuk Posyandu di komplek Rahaka Griya Permai. "Selama ini kader posyandu menumpang di balai pemuda, yang kondisinya juga memprihatinkan," ujarnya.

Masyarakat juga menginginkan adanya pemberdayaan masyarakat seperti pelatihan tentang seni budaya dan pemahaman mendalam terkait agama Islam. "Supaya masyarakat di sini khususnya generasi muda terus semakin baik moral dan sikap," tukasnya.

Merespons aspirasi itu, Anggota Komisi I DPRD Kota Padang, Manufer Putra Firdaus mengatakan, reses adalah masa di mana anggota DPRD melakukan kegiatan di luar masa sidang. Tujuannya menyerap langsung aspirasi masyarakat di daerah pemilihan.

"Beberapa poin aspirasi masyarakat Kompleks Rahaka Griya Permai sudah dicatat dan akan ditindaklanjuti segera agar apa yang menjadi keinginan itu bisa terwujud. Terutama berkaitan dengan pembangungan fasilitas umum. Saya akan sampaikan ke pemko," jelas Manufer.

Masa reses dewan saat ini, katanya bersamaan dengan Rapat Koordinasi Pembangunan (Rakorbang) Kelurahan. Jika aspirasi yang disampaikan masyarakat itu tidak terakomodir pada  Rakorbang, maka bisa digunakan dana pokok pikiran anggota dewan.

Lebih lanjut Manufer menyarankan masyarakat segera membuat proposal aspirasi mereka dan diserahkan sebelum tanggal 19 Maret untuk dianggarkan  tahun 2021. "Ini reses kedua bagi saya, sebelumnya reses di Kelurahan Parupuk Tabing," katanya.(adf/ad)

0 Post a Comment:

Posting Komentar

Selamat datang di Website www.sumbarnet.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred: Firma Ragnius