Warga Korban Tsunami 2018 di Desa Kujir Hingga Saat Ini Belum Tersentuh Bantuan


SUMBARNET.COM - Kondisi warga korban tsunami di Desa Kunjir Kecamatan Rajabasa Kabupaten Lampung Selatan, terlihat memilukan.

Mereka memohon agar supaya bantuan dari pemerintah segera diturunkan, karena hingga hari ini mereka mengaku sama sekali belum mendapat bantuan dari pemerintah setempat.

"Bencana tsunami melanda desa kami pada tanggal 22 Desember 2018, tapi hingga hari ini warga desa kami sama sekali belum mendapat bantuan, "ujar Amanda Kepala Desa Kunjir, kepada wartawan pekan lalu.

Tima, (61) salah seorang warga korban tsunami di Desa Kunjir mengatakan, "Saya dan keluarga hanya bisa pasrah nak, karena sampai sekarang kami belum mendapat bantuan dari pemerintah. "ucapnya sembari mengusap air mata dengan kedua telapak tanggan.

"Semua tidak ada yang tersisa, habis hancur disapu banjir. Pakaian, barang barang, bahkan rumah pun kami sudah tidak punya. "keluhnya.

Usnan, (62) yang juga merupakan warga korban tsunami di Desa setempat mengatakan, "Katanya Pemerintah memberikan bantuan melalui program keluarga harapan, saya baca beritanya dikoran koran, "tapi kami yang tinggal di desa ini sama sekali belum mendapat bantuan dari pemerintah, apa bedanya kami dengan warga di daerah lain, kami juga rakyat Indonesia, "ucapnya.(Adeni Andriadi)

0 Post a Comment:

Posting Komentar

Selamat datang di Website www.sumbarnet.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred: Firma Ragnius