Bansos Keluarga Harapan Tahun 2020 Dikucurkan


SUMBARNET.COM - Salah satu keberhasilan Program Keluarga Harapan (PKH) di Kota Padang dapat dilihat dari tergraduasinya sebanyak 2.420 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dari 2014 sampai dengan 2020. 542 KPM diantaranya digraduasi secara mandiri. Artinya, telah mampu secara ekonomi.

"Untuk mendukung program PKH, secara bertahap Pemko Padang memberikan kendaraan operasional kepada SDM Pendamping PKH yang berjumlah 25 unit sepeda motor di 2019. Dan 25 unit lagi di Maret 2020", terang Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Pemko Padang Edi Hasymi saat mewakili Wali Kota Padang pada acara Penyaluran Bantuan Sosial PKH Tahap I Tahun 2020 oleh anggota DPR RI di Asrama Haji Kota Padang, Sabtu (29/2/2020).

Edi menjelaskan, Pemko Padang menyambut baik PKH dan berharap bantuan PKH tersebut bisa menjembatani hubungan antara pemerintah daerah dan pusat dalam mensejahterakan masyarakat khususnya keluarga miskin di Kota Padang.

"Kita, Pemko Padang mengucapkan terimakasih kepada Komisi VIII DPR RI dan Kementerian Sosial atas dukungan anggaran PKH di Kota Padang", ujar Edi.

Sementara itu,  Direktur PSKBA Kementrian Sosial, Rachmat Koesnadi, mengatakan, bantuan sosial PKH tahap I/2020 di Sumatera Barat telah disalurkan sebesar 158,602 miliar dengan jumlah KPM sebanyak 173.039.

"Untuk Kota Padang, di tahap I/2020 telah disalurkan sebesar 15,621 miliar bagi 18.134 KPM", terang Rachmat.

Dikesempatan yang sama, Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI, Ihsan Yunus, mengatakan, Komisi VIII memiliki lingkup tugas dibidang agama dan sosial. Termasuk persoalan kebencanaan dan pemberdayaan perempuan.

"Untuk tahun ini, jumlah bantuan PKH naik dari 1,1 juta menjadi 1,5 juta, Dan itu untuk kesejahteraan masyarakat agar menjadi mandiri", tutur Ihsan.

#AdF | Ulil/Ady/HumasPadang

0 Post a Comment:

Posting Komentar

Selamat datang di Website www.sumbarnet.com, Terima kasih telah berkunjung.. tertanda, Pemred: Firma Ragnius